Hari Pahlawan

Hari Pahlawan, Wali Kota Risma Ingin Anak Muda Teladani Perjuangan Pahlawan di Bidang Masing-masing

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini ingin agar generasi muda bisa terus meneladani perjuangan dari pahlawan-pahlawan yang ada di masa lampau.

Hari Pahlawan, Wali Kota Risma Ingin Anak Muda Teladani Perjuangan Pahlawan di Bidang Masing-masing
TRIBUNJATIM.COM/AQWAMIT TORIQ
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini memberi sambutan saat peresmian Museum WR Soepratman di Jalan Mangga, Surabaya, Sabtu (10/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini ingin agar generasi muda bisa terus meneladani perjuangan dari pahlawan-pahlawan yang ada di masa lampau.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini usai peresmian Museum WR Soepratman yang juga bertepatan dengan Hari Pahlawan, Sabtu (10/11/2018).

Usai meresmikan museum yang terletak di Jalan Mangga, Surabaya itu, Tri Rismaharini mengatakan, Surabaya adalah kota yang luar biasa, karena memiliki pahlawan yang mempunyai keterkaitan dengan Surabaya.

Resmikan Museum WR Soepratman, Risma: Maaf Jika Tidak Sesuai, Tukang Desainnya Nyambi Wali Kota

Update Insiden Kereta Api Viaduk Surabaya Membara, Cerita Korban hingga Komentar Tri Rismaharini

"Contoh saja seperti Bung Karno, Bung Tomo, HOS Tjokroaminoto dan salah satunya WR Soepratman," jelas Risma, Sabtu (10/11/2018).

Risma mengungkapkan, tujuan dibangunnya museum adalah untuk memberikan edukasi kepada generasi muda, agar mau mengerti tentang perjuangan masa lalu dalam bidangnya masing-masing.

"Ada yang ahli strategi perang, seorang guru, orator, dan yang dicontohkan oleh WR Soepratman adalah seorang komposer menciptakan lagu yang membangkitkan semangat para pejuang, anak-anak juga bisa mencontoh itu," pungkas Risma.

Kumpulan Puisi untuk Peringati Hari Pahlawan 10 November 2018, Perjuangan Belum Berakhir, Rek!

Tanam Pohon Berbunga Eksotik, Surabaya Menjelma Jadi Kota Seribu Taman

Penulis: Aqwamit Torik
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved