Komplotan ini Lancar Beraksi Curi Mobil di Jember, Saat Dipakai Malah Mogok di Sekitar Masjid

Komplotan ini Sangat Lancar Beraksi Mencuri Mobil di Jember, Tapi Saat Dipakai Mobilnya Malah Mogok di Sekitar Masjid.

Komplotan ini Lancar Beraksi Curi Mobil di Jember, Saat Dipakai Malah Mogok di Sekitar Masjid
TRIBUNJATIM/SRI WAHYUNIK
Pemilik mobil Zaenal menerima kunci mobilnya yang dicuri orang, dari Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Kamis (15/11/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Zaenal Ansori (39) warga Desa Biting, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember akhirnya tersenyum lega. Sebab mobil pikapnya kembali ke tangan setelah sempat dicuri oleh kawanan pencuri.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo bahkan menyerahkan langsung mobil itu ke Zaenal, Kamis (15/11/2018).

Pencurian dan penemuan mobil milik Zaenal terbilang heboh. Zaenal sendiri yang berhasil menemukan mobil itu.

Pencurian mobil bernomor polisi P-9121-F itu terjadi Rabu (14/11/2018) pagi dari garasi rumah kakak Zaenal di Desa Biting Kecamatan Arjasa.

"Rumah kakak saya di seberang rumah saya. Memang biasanya saya nitip di garasi kakak. Pagi jam 6 kemarin kaget saat tahu mobil tidak ada di garasi," ujar Zaenal, Kamis (15/11/2018).

Tak mau berpikir lama, Zaenal langsung melapor ke Polsek Arjasa. Setelah mendapatkan laporan itu, polisi bergerak. Begitu juga dengan Zaenal.

"Polisi kan langsung nyari, masak saya diam saja. Akhirnya saya sama teman juga berusaha mencari," lanjut Zaenal.

Zaenal memilih pencarian ke arah barat dari kawasan Jember Kota. Dia melewati rute Rambipuji, Bansalsari, sampai Tanggul.

Setibanya di Desa Klatakan Kecamatan Tanggul, Zaenal menemukan mobilnya. Dia melihat mobil itu diparkir di halaman sebuah masjid di pinggir jalan desa itu. Meski meyakini jika mobil itu mobilnya, Zaenal tidak mau maju sendiri.

"Karena di situ ada banyak orang, takut mereka gerombolan pencuri juga. Akhirnya saya hendak pergi ke kantor polisi nyari bantuan. Teman yang saya suruh mantau lokasi," imbuh Zaenal.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved