Surabaya Armor Alliance, Komunitas Tempat Berkumpulnya para Pecinta Harry Potter, Kepoin Yuk!

Berawal dari kecintaannya pada serial HP, 6 pemuda Aveline, Satria, Tika, Yohana, Clara, dan Raras, membuat komunitas bernama Surabaya Armor Alliance.

Surabaya Armor Alliance, Komunitas Tempat Berkumpulnya para Pecinta Harry Potter, Kepoin Yuk!
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Surat undangan untuk gathering spesial Surabaya Auror Alliance. Bentuk surat, disamakan dengan surat undangan masuk sekolah Hogwarts yang diterima Harry Potter saat berusia 11 tahun di Film Harry Potter and The Philoshopher's Stone (HP Vol 1). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kisah petualangan penyihir remaja bernama Harry Potter (HP) memiliki banyak penggemar setia, satu di antaranya ada di Surabaya.

Berawal dari kecintaannya pada serial HP, 6 pemuda Aveline, Satria, Tika, Yohana, Clara, dan Raras, membuat komunitas bernama Surabaya Armor Alliance.

"Kita berenam bahkan merasa tumbuh bersama HP. Kita mencari tahu dan tahu sampai akarnya kalau soal HP" ujar Aveline, ditemui dalam bazaar bertema Mytical Beast yang ada di Pakuwon Mall Surabaya, Sabtu (24/11/2018).

Kendati tergolong sebagai komunitas baru, mereka berharap keberadaan Surabaya Armor Alliance dapat memberi suasana baru bagi para pecinta HP.

Libatkan 7 Kendaraan, Begini Kronologi Kecelakaan Karambol di Tandes Surabaya

"Tanggal terbentuknya kapan, kita lupa. Kayaknya seminggu sebelum lebaran kemarin. Cuma kalau kumpul-kumpul bahas HP, kita berenam sudah lama," Aveline menambahkan.

Komunitas tersebut dapat diikuti secara gratis, cukup dengan mengikuti akun instagram @surabaya.auror.

Selanjutnya, mereka akan mendata pengikut baru di akun instagram tersebut, untuk diundang dalam acara gathering Surabaya Armor Alliance.

Followers yang beruntung, akan mendapatkan undangan gathering berupa replika surat undangan masuk sekolah Hogwarts, surat seperti yang diterima Harry Potter saat berusia 11 tahun (Film HP Vol 1).

Gara-gara Maman Abdurrahman, Prediksi Djadjang Nurdjaman Soal Juara Liga 1 Meleset

"Kalau gatheringnya pas momen spesial, kita kasih replika undangan masuk sekolah Hogwarts, berstempel khas Hogwarts juga. Kayak waktu kegiatan nobar di CGV kemarin," ungkap Satria.

Sejauh ini, mereka telah mengadakan costum play (cosplay) sekaligus nonton bareng Funtastic Beast di CGV, Marvel City Surabaya, Minggu (18/11/2018) lalu.

Selanjutnya, mereka berencana untuk mengadakan kegiatan lain dan yang terdekat adalah diskusi film Funtastic Beast.

"Kalau dulu diskusinya buku-buku HP. Nah ini yang lagi happening kan Funtastic Beasts, nanti kita akan bikin diskusinya. Nanti tapi, tunggu pada udah nonton dulu, biar nggak spoiler. Filmnya kan masih baru juga," tutur Satria.

Sempat Jagokan Persib Bandung, Djanur Prediksi PSM Makassar Jadi Juara Liga 1 Musim ini

Penulis: Hefty Suud
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved