Menikmati Indahnya Sunset di Pantai Ngliyep Malang yang Instragramable

Menikmati Indahnya Sunset di Pantai Ngliyep Malang yang Instragramable dan sangat menarik hati.

Menikmati Indahnya Sunset di Pantai Ngliyep Malang yang Instragramable
TRIBUNJATIM/ERWIN WICAKSONO
Panorama sunset menjelang matahari terbenam di Pantai Ngliyep Kabupaten Malang. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Bicara soal sunset (matahari terbenam), pantai bisa jadi pilihan yang tepat, untuk menyaksikan karya sang pencipta saat matahari seakan tergelincir bak ditelan air laut.

Tak ubahnya oase di padang pasir, Kabupaten Malang punya berbagai pantai indah nan elok menarik untuk dinikmati. Salah satunya Pantai Ngliyep.

Pantai ini berlokasi, di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk dapat sampai di Pantai Ngliyep, harus terlebih dahulu menempuh jarak sekitar 62 kilometer arah selatan dari Kota Malang.

Agar lebih efisien dan menghemat bisa melalui jalur Kepanjen - Pagak - Donomulyo. Jangan khawatir tersesat, aplikasi navigasi di smartphone bisa sangat membantu perjalanan.

Jalur menuju Pantai Ngliyep didominasi jalanan naik turun bukit dengan dikelilingi oleh hutan jati. Kondisi jalan sudah beraspal namun hati-hati, beberapa titik masih ditemui jalan berlubang.

Jalurnya bisa dilalui oleh kendaraam roda dua maupun roda empat. Sebaiknya kendaraan berada dalam kondisi prima jika tak ingin kejadian tak diinginkan terjadi.

Begitu sampai di Pantai Ngliyep, pengunjung disambut oleh hamparan pasir putih bersih. Terdapat beberapa spot panorama yang Instragramable di Pantai Ngliyep, yakni spot cekungan pantai menyerupai teluk dan Gunung Kombang yang langsung menghadap Samudera India.

Menariknya dari atas bukit terbentang luas di depan mata, pemandang batu batu karang terhempas oleh birunya air laut.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Ngliyep adalah saat sore hari. Jika tidak mendung, detik-detik tenggelamnya matahari terbenam dengan perpduan bias cahaya merah khas sunset, semakin memanjakan diri untuk sejenak melepas penat.

Selain duduk-duduk di pasir pantai, pengunjung juga dapat bermain air di sekitar bibir pantain yang airnya relatif tenang. Namun, perlu diketahui agar tetap waspada demi keselamatan.

Salah satu pengunjung Huda Miftahul dan kawan-kawannya mengaku sengaja mengujungi pantai saat sore hari. Sambil berenang mereka terlihat begitu menikmati panorama pantai.

"Sengaja pas sore, ya pengen lihat jelas matahari terbenam, ternyata benar indah sekali, sekalian tadi bermain air di pantai," terang pengujung asal Semarang yang sedang menikmati hari liburnya di Malang itu.

Tak perlu khawatir kelaparan ketika berada di Pantai Ngliyep, banyak pedagang makanan yang menjajakan kuliner khas pantai seperti ikan bakar, kelapa muda dan lain-lain.

Tiket masuk di pantai ini juga cukup murah, dengan merogoh kocek Rp 10 ribu per orang dan parkir Rp 5 ribu per kendaraan, anda bisa menikmati indahnya Pantai Ngliyep. Selamat berlibur. (Erwin Wicaksono)

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved