Modern Simpel Jadi Tren Gaya Dekorasi Paling Digemari Hingga Tahun 2019

Modern Simpel Jadi Tren Gaya Dekorasi Paling Digemari Hingga Tahun 2019, Dengan Dua Jenisnya yang Menarik Hati.

Modern Simpel Jadi Tren Gaya Dekorasi Paling Digemari Hingga Tahun 2019
TRIBUNJATIM/SUDARMA ADI
Tren dekorasi 2019 yang disukai orang adalah modern simpel dalam Sinau Bareng Aspedi di Dyandra Convention Centre, Surabaya, Selasa (27/11/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gaya dekorasi untuk event besar dan khusus selalu mengikuti perkembangan zaman. Untuk tren dekorasi ke depan hingga 2019, dekorasi yang disukai orang adalah modern simpel.

Ketua DPW Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi (Aspedi) Jatim, Legowo Samsu menjelaskan, gaya dekorasi pasti mengikuti minat orang dan perubahan zaman.

Ketika masa ini percampuran budaya asing dan lokal bertemu serta kemajuan teknologi, maka muncullah gaya dekorasi modern simpel ke arah rustic.

Pengertian rustic adalah tua atau berkarat, atau merujuk pada dekorasi dengan kesan alamiah. “Ada dua jenis modern simpel yang disukai, yakni industrial rustic dan green rustic,” ujarnya, di sela-sela Sinau Bareng Aspedi di Dyandra Convention Centre, Surabaya, Selasa (27/11/2018).

Lewat Program Isbat Nikah, Pemkab Jember Nikahkan Sebanyak 5.000 Pasangan Suami Istri

Untuk gaya industrial rustic, gaya dekorasi menggunakan pipa dan materi bekas industri. Sedangkan green rustic, banyak memasukkan unsur kayu dan pohon. Namun secara umum, gaya rustic ini lebih banyak memakai warna coklat dan hijau.

“Jenis dekorasi ini melibatkan unsur alamiah,” ujarnya.

Meski modern simpel jadi tren dekorasi hingga 2019, namun gaya dekorasi tradisional modern tetap diminati masyarakat, terutama untuk acara pernikahan.

Gaya tradisional modern ini punya ciri menggunakan artisifial, stereofoam dan gebyok (partisi pemisah ruangan) untuk adat Jawa.

“Gaya ini abadi dan selalu dibutuhkan, karena menjaga kearifan budaya dan kearifan lokal ini terus digali,” paparnya.

Aksi Menuntut Prabowo Minta Maaf Dituding Bermuatan Politis, Driver Ojek Online Jatim Bereaksi Keras

Adapun dekorasi tradisional modern, saat ini mulai lebih banyak mengandalkan bunga-bunga lokal daripada bunga impor.

Beberapa bunga lokal.yang selalu dipakai adalah jenis mawar dan hortensia. Adapun warna bunga yang dipakai, saat ini lebih banyak memakai warna lembut, seperti peach dan putih.

“Saat ini mulai banyak bunga yang memanfaatkan kearifan lokal, seperti mawar,” katanya.

Sedangkan Sekretaris DPW Aspedi Jatim, Irwan Faisal Hasan menambahkan, secara rutin, Aspedi melakukan pelatihan dekorasi pada pengusaha dekorasi se-Indonesia. Untuk pelatihan dekorasi ini, Aspedi Jatim mengundang 170 pengusaha dekorasi, mulai Aceh hingga Sorong Papua.

Dirut PDAM Surya Sembada Beberkan Pesimismenya Proyek Umbulan Sampai Surabaya Tepat Waktu

“Ini dilakukan, agar pendekor tak hanya sekadar tahu mendekorasi bunga, tapi juga bisa menentukan grouping bunga, sehingga punya kualitas dekorasi yang bagus,” pungkasnya. (Sudarma Adi)

Penulis: Sudarma Adi
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved