Bonek Wani

Bonek Kampus, Kampanyekan Rivalitas Sehat di Lingkungan Mahasiswa  

Bonek Kampus merupakan satu komunitas pendukung setia Persebaya, Bonek Mania yang berasal dari lingkungan mahasiswa.

Bonek Kampus, Kampanyekan Rivalitas Sehat di Lingkungan Mahasiswa   
Istimewa
Foto Istimewa Instagram Bonek Kampus 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYABonek Kampus merupakan satu komunitas pendukung setia Persebaya, Bonek Mania yang berasal dari lingkungan mahasiswa.

Sebagai kalangan yang sangat melekat dengan kaum intelektualitas, Bonek Kampus terus kampanyekan dukungan positif  terhadap Persebaya dengan mengedukasi Bonek Mahasiswa tentang rivalitas sehat.

"Talk show di salah satu cafe dengan membahas rivalitas sehat, juga mengulas sejarah Persebaya tahun 80,” terang Aris Mawanto, ketua Bonek Kampus.

Pria asal Tandes Surabaya itu menyebut, Bonek Kampus selalu aktif mengadakan kegiatan positif, seperti mengingatkan sejarah dengan nobar siaran ulang final 2004 Persebaya vs Persija, berbagi dengan anak-anak yatim piatu, dan berbagi ta'jil saat Bulan Ramadhan.

(Meski Sang Kekasih Punya Kelainan Kulit Langka, Pria Tampan Ini Tetap Mencintainya karena Alasan Ini)

(Buat Orderan Fiktif Rp 73 Juta, Karyawan Perusahaan Biskuit Khing Guan Ditangkap Polisi)

 Untuk itu, Aris berharap, semua pihak menjaga perubahan positif Bonek Mania saat ini.

”Harapan kami, Bonek benar-benar lebih positif mendukung Persebaya, khususya mengawal perubahan positif yang sudah dilakukan saat ini. Tetap menjadi Bonek yang mensupoport Persebaya dengan sehormat hormat nya,” harapnya.

Diceritakan Aris, Bonek Kampus tidak muncul serta merta.

Komunitas ini ini bermula dari obrolan kecil kopi darat (kopdar) Bonek empat eleman kampus di tahun 2015, yaitu Unesa, Untag, Itats, dan Unair. Kala itu kopdar di Untag

 “Awalnya hanya bersilaturahmi saling sharing, tapi akhirnya muncul ide untuk membuat wadah bersama Bonek yang isinya mahasiswa, akhirnya lahirlah Bonek kampus,” terang Aris.

Bonek Kampus tidak punya harapan yang muluk-muluk, mereka hanya ingin jadi wadah silaturahim Bonek Mania kalangan Kampus.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved