Rumah Politik Jatim

Politisi Partai Golkar Achmad Nurhamim Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRD Gresik

Politisi Partai Golkar Achmad Nurhamim Akhirnya Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRD Gresik.

Politisi Partai Golkar Achmad Nurhamim Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRD Gresik
TRIBUNJATIM/SUGIYONO
Ketua DPRD Gresik Achmad Nurhamim saat dilantik menggantikan Abdul Hamid yang meninggal dunia, Selasa (4/12/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Achmad Nurhamim dilantik menjadi Ketua DPRD Gresik periode 2014-2019 pergantian antar waktu (PAW) menggantikan almarhum Abdul Hamid, dalam sidang paripurna, Selasa (4/12/2018). Pelatikan PAW dari Partai Golkar ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan fungsi pengawasan terhadap kinerja Pemkab Gresik.

Ketua DPRD Gresik Achmad Nurhamim mengatakan, dengan pelantikan Ketua DPRD ini diharapkan tugas wakil rakyat sebagai pengawas kinerja Pemkab Gresik menjadi lebih maksimal dan meningkat lagi.

"Kawan-kawan DPRD Gresik sudah bekerja maksimal. Sudah menuntaskan Perda APBD tepat waktu dan Prolegda. Mungkin yang kurang maksimal ini fungsi pengawasan. Pengawasan ini yang akan ditingkatkan terhadap kebijakan Pemkab agar bisa efektif," tegasnya.

Diwaduli Petani Lamongan Soal Irigasi & Impor Gula, Sandiaga Uno: Infrastruktur Tak Hanya Jalan Tol

Caranya, kata Nurhamim yang juga ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Gresik ini, pengawasan DPRD Gresik terhadap Pemkab Gresik akan menggunakan standar yang terukur sehingga dirasakan oleh masyarakat.

"Kita punya standar operasional untuk melakukan pengawasan. Fungsi pengawasan sangat penting, selain fungsi anggaran dan fungsi legislasi," jelasnya.

Dikatakan, sejumlah pengawasan DPRD Gresik terhadap kinerja Pemkab Gresik diantaranya, hasil Perda yang telah ditetapkan dan pelayanan Pemkab Gresik terhadap pelayanan publik.

"Fungsi pengawasan bisa pada Perda yang sudah ditetapkan dan ada kebijakan -kebijakan, terutama yang berhubungan dengan pelayanan publik," imbuhnya.

Gedung 3 Fakultas & Rektorat Undar Jombang Ludes Terbakar, 8 Mobil PMK Berjam-jam Padamkan Kobar Api

Selain melantik Ketua DPRD Gresik, sidang paripurna juga melantik anggota Fraksi Golkar lainnya, yakni Chusnul Fiqhan yang menggantikan Abdul Hamid yang meninggal dunia.

Sementara Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim yang hadir dalam pelantikan Ketua DPRD Gresik mengatakan, anggota DPRD Gresik sebagai partner dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita sama-sama sebagai pejabat pemerintah harus seiring sejalan dan saling mengingatkan sehingga saling melengkapi tugas sebagai pemerintah dan wakil rakyat," kata Qosim yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Gresik. (Sugiyono)

Bangunan Ponpes Al Azhar Gresik Roboh, Kapolda Jatim dan Ketua MUI Langsung Beraksi

Penulis: Sugiyono
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved