Menumpang Truk, Warga Blitar ini Tertimpa Pohon

Ny Mariana, warga Lingkungan Tejo, Kelurahan Babadan, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar. Ia terluka akibat truk yang ditumpanginya tertimpa pohon

Menumpang Truk,  Warga Blitar ini Tertimpa Pohon
Imam Taufiq/surya
Petugas menyingkirkan pohon yang tumbang di Kabupaten Blitar 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Musim penghujan seperti ini sebaiknya berhati-hati tatkala berteduh atau memarkir kendaraan. Jika salah parkir atau berteduh, bisa jadi berakibat fatal.

Seperti yang dialami Ny Mariana (34), warga Lingkungan Tejo, Kelurahan Babadan, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar. Ia terluka akibat truk yang ditumpanginya tertimpa pohon Sengon saat diparkir di tepi jalan Tulungrejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Selasa (4/12) sore kemarin.

Pohon sengon tiba-tuba roboh saat berlangsung hujan deras, yang disertai angin kencang.

"Truk itu menepi karena hujan deras yang disertai angin. Mungkin saja, si sopirnya takut terjadi apa-apa. Namun, nggak tahunya, malah apes karena truknya tertimpa pohon," ujar AKP Misdi kepada TribunJatim.com , Rabu (5/12).

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka lecet-lecet dibagian lengan dan kepalanya karena tertimpa kap body depan truk, dan pecahan kaca depan truk tersebut. Akhirnya, korban dilarikan ke puskemas, sedang sopir truknya, Murno (54), warga Desa Soso, Kecamatan Gandusari, tak sampai dibawa ke puskemas meski juga mengalami luka ringan.

Link Live Streaming PSMS Medan Vs PS Tira Liga 1 2018, Siaran Langsung Indosiar Jam 18.30

"Untuk mengevakuasi korban, petugas harus mencongkel kedua pintu truk karena ringsek akibat kap truk itu tertimpa pohon," ujar Misdi kepada TribunJatim.com.

Belum diketahui pasti, papar Misdi, mengapa korban berada di truk yang mengangkut pasir itu. Namun dugaannya, korban menumpang dan duduk bersebelahan dengan sopir saat kejadian tersebut.

"Nah, saat korban menumpang itu, hujan kian deras apalagi disertai angin kencang. Akhirnya, truk itu menepi dan berhenti di bawah pohon yang rindang (berdiameter 160 cm dengan tinggi sekitar 20 meter)." ujarnya.

Saat Prabowo Subianto Marah ke Wartawan dan Media: Untuk Apa Wawancara Saya?

Entah sadar atau tidak, kalau hujan itu disertai angin kencang, selang 30 menit kemudian, pohon itu tumbang dan tepat menimpa bodi truk. Akibatnya, bodi truk langsung ringsek. Meski berada di jalan yang sepi, namun kejadian itu segera diketahui warga sehingga korban bisa ditolong.

Untuk memindahkan pohon yang tumbang itu butuh waktu lama karena harus menunggu petugas BPBD, yang punya gergaji chain saw.

"Untungnya, warga berhasil mencongkel pintu truk sehingga dua korban bisa diselamatkan," pungkasnya.(fiq/TribunJatim.com)

Penulis: Imam Taufiq
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved