Polres Lamongan Gelar Gowes Bareng Ulama dan Ormas Islam Berhadiah Umroh

Wilayah pantura, Paciran, Blimbing dan Brondong Kabupaten Lamongan masih menjadi perhatian dan konsentrasi Polisi.

Polres Lamongan Gelar Gowes Bareng Ulama dan Ormas Islam Berhadiah Umroh
surya/Hanif Manshuri
Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung didampingi para pejabat utama (PJU) turut serta gowes bareng, Jumat (7/12/2018) 

 TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Wilayah pantura, Paciran, Blimbing dan Brondong Kabupaten Lamongan masih menjadi perhatian dan konsentrasi Polisi.

Di wilayah ini diduga masih ada sel radikal yang masih tumbuh. Kasus terakhir adalah perusakan Pos Polisi Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan penyerangan terhadap seorang anggota polisi, Bripka A.

Dua tersangkapun berhasil dilumpuhkan. Tentu, pihak keamanan dalam hal ini Polres Lamongan tak ingin aksi yang dipicu oleh pola pikir radikal serupa muncul kembali.

Suasana damai, aman dan sejuk menjelang pemilu 2019 menjadi dambaan setiap orang.  Polres Lamongan bergerak cepat untuk mewujudkan rasa aman. Jika sebelumnya Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung dan Dandim 0812, Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa intens bertemu dengan tokoh masyarakat dan cangkrukan bersama nelayan, kali ini Jumat (7/12/2018) kepolisian Lamongan pun kembali menggelar acara silaturahmi dengan ulama dan ormas Islam di wilayah Pantura Lamongan.

"Silahturahmi antara polisi dan ulama ini kita diwujudkan dengan gowes bareng," kata Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung kepada TribunJatim, Jumat (7/12/2018).

Acara gowes bareng mengambil start di ASDP Paciran dan finish di Desa Sedayu Lawas, Kecamatan Brondong ini diikuti setidaknya 250 orang dari berbagai elemen masyarakat di wilayah Pantura Lamongan.

PT SPIL Dukung Pengungkapan Kayu Merbau Diduga Ilegal dari Sorong Papua

Sejumlah elemen masyarakat yang turut memeriahkan Gowes bareng ini diantaranya, ulama dan sejumlah anggota ormas Islam, diantaranya Gaman, anggota Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP) eks anggota FPI dan PA 212 Lamongan.

Menurut Feby, Kegiatan olahraga bareng dengan bersepeda bersama atau gowes bareng di Jumat berkah ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Polres Lamongan dengan ulama dan organisasi islam," kata Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung dalam sambutannya sebelum pengundian hadiah hadiah, Jum'at (7/12/2018).

AKBP Feby DP Hutagalung mengatakan, acara ini selain sebagai ajang silaturahmi antara kepolisian dengan ulama dan ormas Islam, juga untuk mengajak bersama - sama menciptakan kondisi yang aman, damai dan sejuk menjelang Pemilu 2019.

AKBP Feby DP Hutagalung juga menyinggung perkembangan situasi teknologi informasi, khususnya di dunia maya, yang tidak terbendung sehingga harus lebih waspada dan lebih cerdas dalam menggunakan HP termasuk dalam berselancar di dunia maya.

"Ulama dan Umaro harus bersinergi. Kami mohon doanya agar situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Lamongan tetap berjalan kondusif, aman damai dan sejuk," kata AKBP Feby DP Hutagalung.

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar Berbahagia Umumkan Kehamilan, Ibu Mertua Langsung Unggah Video Ini

Gowes bareng berhadiah utama 2 paket umroh, juga ada bingkisan untuk anak yatim piatu. Acara gowes bareng ini ditutup dengan acara sarapan bersama antara Kapolres Lamongan dengan ulama dan anggota ormas Islam.

Nampak hadir dalam kegiatan yang berlangsung mulai jam 5 pagi ini diantaranya adalah Muspika Kecamatan Paciran dan Brondong, anggota Bhayangkara Cycling Club, mantan penasehat FPI Lamongan ustaz Abdul Hakam Mubaroq, ketua Gaman Ustaz Rosyidin dan para anggota Ormas Islam lainnya.

Selain 2 paket umroh, acara Gowes bareng ini juga memperebutkan beragam hadiah lainnya mulai dari sepeda gunung, televisi dan hadiah hiburan lainnya.(TribunJatim.com/Hanif Manshuri)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved