Pesta di Tretes, Dua Sahabat Asal Pasuruan ini Kompak Mencuri Meski Pernah Dibui

Moch Fauzan (22) dan Risqi Ananton (21). Keduanya tinggal di Dusun Krajan , Desa Candi Binangun, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Pesta di Tretes, Dua Sahabat Asal Pasuruan ini Kompak Mencuri Meski Pernah Dibui
(Surya/Galih Lintartika)
Dua tersangka saat dirilis di hadapan media di Polres Pasuruan 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Dua sekawan ini sangat kompak sekali. Kekompakan mereka bukan dalam hal positif tapi negatif.

Bahkan, keduanya pernah sama - sama dipenjara karena kasus pencurian. Masa lalu kelam, tidak membuat mereka jera. Tapi, justru membuat mereka semakin membabi buta.

Sayangnya, keduanya kini sama - sama ditangkap polisi dalam kasus yang sama. Mereka adalah Moch Fauzan (22) dan Risqi Ananton (21). Keduanya tinggal di Dusun Krajan , Desa Candi Binangun, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Keduanya ditangkap Minggu (16/12/2018) siang.

"Mereka sama - sama terlibat kasus yang sama yakni mencuri motor dan mobil. Keduanya baru saja bebas pada Juni 2018 lalu," kata Wakapolres Pasuruan Kompol Supriyono dalam rilis kepada TribunJatim.com, Senin (17/12/2018).

Dalam proses penangkapannya, kedua tersangka tertangkap di lokasi berbeda. Fauzan berhasil ditangkap di pinggir jalan tak jauh dari rumahnya.

Bunuh Bayi Kandungnya, Ibu di Surabaya Menangis usai Divonis Delapan Tahun Penjara

Jadwal Babak 16 Besar Liga Champions 2018/2019, Atletico Madrid Vs Juventus, MU Vs PSG

La Nyalla Sebut Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono Kenal Vigit Waluyo Kaki Kanan Bandar

Sedangkan Risqi Ananto, berhasil dibekuk dalam pelariannya di Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.

Kini, mereka yang telah melakukan pencurian di 19 TKP di wilayah hukum Polres Pasuruan terancam jeratan pasal 363 Kuhp.

Supriyono menjelaskan, apa yang dilakukan keduanya paska dinyatakan bebas dari hukuman pada Juni lalu, lebih bringas.

Bahkan, dari pengembangan kasus ini, keduanya sudah melakukan aksi di 19 TKP di Pasuruan selama bulan Juni - Desember ini.

"4 TKP pencurian mobil dan 15 TKP pencurian motor. Ini masih kami kembangkan lagi, kami curiga masih ada tkp lainnya yang pernah disatroni kedua tersangka ini," tambahnya kepada TribunJatim.com.

Dari hasil pemeriksaan, keduanya ternyata menggunakan uang hasil pencurian itu untuk senang - senang. Bahkan, keduanya sering pergi ke Tretes.

"Mereka suka nyanyi atau karaoke, menyewa wanita penghibur dan pesta miras. Ini masih akan kami kembangkan," pungkasnya kepada TribunJatim.com. (lih/TribunJatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved