Demi Kenyamanan Pengguna Tol Jomo, MHI Gandeng Astra Infra Solutions Jasa Layanan Operasional

- PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI), pemegang konsesi ruas tol Jombang-Mojokerto (Jomo) melakukan kerjasama pengelolaan dengn Astra Infra Solutions

Demi Kenyamanan Pengguna Tol Jomo, MHI Gandeng Astra Infra Solutions Jasa Layanan Operasional
Surya/Sutono
Direktur Operasional Astra Tol Jomo Legowo (kanan), Direktur Keuangan Astra Tol Jomo Harsono (kiri), dan Chief Astra Solutions Krist Ade Sudiyono (tengah) bergandeng tangan usai penandatanganan kerjasama PT MHI dengan Astra Infra Solutions. 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI), pemegang konsesi ruas tol Jombang-Mojokerto (Jomo) melakukan kerjasama pengelolaan dengn Astra Infra Solutions (AIS).

Penandatanganan digelar di Kantor Pusat PT MHI atau Kantor Pusat Astra Infra Toll Road Jomo, Tembelang, Jombang, Jumat (21/12/2018).

Hadir CEO Toll Road Bisnis Groups Astra Infra Wiwik D Santoso, Direktur Operasional Astra Tol Jomo Legowo, Direktur Keuangan Astra Tol Jomo Harsono, dan Chief Astra Solutions Kris Ade Sudiono.

Chief Astra Solutions Krist Ade Sudiyono mengungkapkan, AIS merupakan pengembangan bisnis dari Astra Infra Group yang bergerak di jasa layanan operasional, konsultasi, dan solusi bisnis yang mendukung operasional jalan tol.

"Ini anak perusahaan baru dari Astra Groups. Yang ke depan tidak hanya memberikan jasa-jasa tadi untuk grup Astra saja, melainkan juga di luarnya. Termasuk untuk layanan bandara," kata Krist kepada TribunJatim.com.

Direktur operasional Astra Infra Toll Road Jomo (Astra Tol Jomo), Legowo, mengatakan, dengan penandatanganan kerjasama ini, untuk selanjutnya keseluruhan layanan operasional tol Jomo akan dilakukan oleh AIS.

Mengikuti Navigasi Program Khofifah ke Taiwan, Lihat Langsung Industri Motor Listrik Gogoro

5 Cara Sederhana Rayakan Hari Ibu 22 Desember, Gak Melulu Memberi Kado dan Barang Mewah

PSKT Sumbawa Barat Vs Persebaya, Bajul Ijo Buta Kekuatan Tim Tuan Rumah


"Sedangkan Astra Tol Jomo akan berfokus pada inisiatif strategis lainnya. Seperti peningkatan kepuasan pelanggan untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Mencari sumber- sumber pendanaan dan pendapatan lainnya," kata Legowo kepada TribunJatim.com.

Secara demikian, pengelolaan Tol Jomo akan lebih efisien dan efektif. "Output-nya, adalah terwujudnya jalan tol yang aman, nyaman dan lancar," imbuh Legowo.

Dalam kesempatan tersebut Krist Ade Sudiono melakukan pengenalan identitas baru kendaraan layanan lalin AIS dan memasangkan seragam alat pelindung diri (APD) kepada empat perwakilan petugas layanan AIS.

Sebagai unit bisnis baru, AIS memiliki keunggulan dalam operasional dan pemeliharaan tol meliputi jasa pengumpulan pendapatan tol, jasa pengaturan lalulintas dan jasa pengelolaan aset yang berbasis tehnologi terkini.

Fokus AIS tak cuma memenuhi standar pengelolaan minimum pemerintah.

"Tapi juga pengelolaan tol efisien dan kepuasan pengguna tol. Bersama Astra Infra Tol Road Jomo, AIS akan mewujudkan pengelolaan Jomo yang efektif dan efisien," imbuh Krist.

Dikatakan Krist, berbagai produk layanan pengoperasian Tol Jomo telah disiapkan. Antara lain, jasa pengelolaan pendapatan tol yang inovatif dan lengkap dengan sistem manajemen pendapatan tol dan perawatan peralatan.

Kemudian jasa pengaturan lalulintas dan perawatan penunjang pengoperasian pengaturan lalulintas.
"Serta tak ketinggalan jasa pengelolaan aset yang rutin dan nonrutin," terang Krist.

Selain sistim manajemen dan teknologi terkini yang digunakan, AIS didukung tim yang telah berpengalaman lebih dari 10 tahun dan memiliki profesionalisme dan etos kerja yang tinggi serta semangat untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

"Semangat tersebut terlihat dari berbagai kesiapan dan fasilitas yang dilakukan menjelang Natal dan pergantian tahun 2018/2019," pungkasnya.(sutono/TribunJatim.com)

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved