Manfaatkan Libur Sekolah, Alfamidi Bersama Yayasan Laziz NU Ajak 1000 Anak Ikuti Khitanan Massal

"Kegiatan khitan massal ini adalah untuk mengisi libur sekolah akhir tahun," terang Branch Manager Alfamidi Cabang Pasuruan, Rini Dianawati.

Manfaatkan Libur Sekolah, Alfamidi Bersama Yayasan Laziz NU Ajak 1000 Anak Ikuti Khitanan Massal
ISTIMEWA
Para peserta khitan massal di Alfamidi Cabang Pasuruan. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) bersama Yayasan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh Nadlatul Ulama (Lazis NU) kembali mengadakan kegiatan bersama dari hasil penggalangan dana uang sisa kembalian konsumen Alfamidi.

Setelah kegiatan pertama berupa pembagian paket sembako untuk korban bencana di Palu, Sigi, dan Donggala, kegiatan kedua ini berupa khitan massal yang diadakan di seluruh cabang Alfamidi.

Antara lain, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara dengan target peserta mencapai 1000 peserta.

"Kegiatan khitan massal ini adalah untuk mengisi libur sekolah akhir tahun. Target di 20 kota dengan total peserta 1000 anak," terang Branch Manager Alfamidi Cabang Pasuruan, Rini Dianawati, Senin (24/12/2018).

Bareng Forkopimda Jatim, Soekarwo Tinjau Misa Natal di Gereja Santa Maria Tak Bercela Surabaya

Rini menjelaskan, kegiatan yang bertajuk 'Meraih Kesholihan dengan Berbagi' ini untuk meringankan beban masyarakat khususnya yang memiliki anak laki-laki, namun terkendala biaya.

"Karena itu dana ini dari masyarakat konsumen Alfamidi, maka harus dikembalikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui kegiatan sosial yang sudah disepakati dengan Yayasan LazisNu sebagai mitra seperti khitan massal ini," jelasnya.

Selain dikhitan, peserta juga diberikan bingkisan berupa sarung dan baju koko serta uang santunan.

"Peserta khitan massal juga tidak dikenai biaya sama sekali sampai mereka lepas benang pasca khitan," tambah Rini.

3 Spot Foto Terbaru di Suroboyo Carnival Park, Glow in the Park hingga Suasana di Paris sampai Swiss

Adapun sepanjang Agustus-November 2018, Alfamidi telah menggalang dana konsumen melalui program donasi sebesar Rp 2.756.201.323.

Selain khitan massal, dana terkumpul tersebut juga dialokasikan untuk pembuatan toilet, tempat ibadah, pemberian paket sembako kepada masyarakat kurang beruntung serta kegiatan sosial lainnya.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved