Natal dan Tahun Baru

Natal 2018, Forkompimda Kota Kediri Kunjungi Gereja Merah yang Jadi Cagar Budaya Nasional

Pada malam Natal, rombongan Forkompimda bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Kediri mengunjungi sejumlah gereja.

Natal 2018, Forkompimda Kota Kediri Kunjungi Gereja Merah yang Jadi Cagar Budaya Nasional
SURYA/DIDIK MASHUDI
Pejabat Forkompimda Kota Kediri saat berkunjung di Gereja Merah pada malam Natal, Senin (24/12/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pada malam Natal, rombongan Forkompimda bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Kediri mengunjungi sejumlah gereja.

Salah satu gereja yang dikunjungi adalah GPIB Jemaat Immanuel Kediri atau Gereja Merah di Jalan KDP Slamet yang merupakan bangunan Cagar Budaya Nasional di Kota Kediri.

Pejabat Forkompimda yang berkunjung ke Gereja Merah di antaranya Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, Komandan Brigif 16/Wira Yuda Kol Inf Slamet Riyadi, Dandim Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi, Wakil Wali Kota Kediri, Lilik Muhibbah dan Sekkota Kediri, Budwi Sunu.

630 Personel Gabungan Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Sidoarjo

Kunjungan pejabat Forkopimda Kota Kediri pada malam Natal ini disambut hangat seluruh majelis dan jemaat gereja yang menggelar kebaktian.

Pendeta Gereja Merah, Mety Belisa Melasimaila mengatakan, seluruh jemaat GPIB Jemaat Immanuel Kediri, sungguh bersuka cita yang besar karena mendapat kehormatan.

"Di tengah-tengah ibadah, kami dikunjungi oleh bapak ibu Forkopimda. Tiga tahun lalu, kami dikunjungi dan tahun ini kami mendapat kesempatan itu lagi. Kami berterima kasih atas kehadiran bapak ibu sekalian,” ungkapnya, Senin (24/12/2018).

Dijelaskan, GPIB Jemaat Immanuel Kediri atau Gereja Merah diresmikan pada 21 Desember 1905.

Akhir Musim Buah Mangga di Kediri, Harga Mangga Podang Melonjak Naik

Prasasti peresmian yang tertera pada dinding bangunan gereja serta telah ditetapkan menjadi Cagar Budaya Nasional sejak Oktober 2018.

"Gereja kami yang menjadi Cagar Budaya Nasional mendapat perhatian dari seluruh Indonesia. Banyak yang berkunjung tidak hanya dari Jatim, dari Makasar, Ambon dan Jayapura," ungkapnya.

Dijelaskan Mety Belisa Melasimaila, bangunan Gereja Merah merupakan destinasi wisata religius disamping Gereja Pohsarang yang ada di Kabupaten Kediri.

Akses Jalan Sempit, Wisata Rohani Gua Mari Sendangrejo Kota Blitar Butuh Perhatian Pemerintah

Halaman
123
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved