Lewat Kelebihan Program Garansi, DFSK Wilayah Jatim Mulai Bidik Konsumen Fleet

PT Sokonindo Automobil, agen pemegang merek DFSK atau Dongfeng Sokon di Indonesia mulai melakukan penjualan fleet untuk Glory 580 SUV

Lewat Kelebihan Program Garansi, DFSK Wilayah Jatim Mulai Bidik Konsumen Fleet
Istimewa
DFSK menghadirkan SUV Glory 580 dan telah meraih kesuksesan di negara asalnya.  

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Sokonindo Automobil, agen pemegang merek DFSK atau Dongfeng Sokon di Indonesia mulai melakukan penjualan fleet untuk Glory 580 SUV dan kendaraan niaga Super Cab.

Regional Sales Manager Jatim PT Sokonindo Automobil, Mohammad Stern Hecransa menuturkan, saat ini memang pihaknya sedang melakukan pendekatan terhadap konsumen fleet dalam hal ini ialah perusahaan mulai dari skala besar hingga kecil.

“Karena konsumen fleet di wilayah Jatim mempunyai peluang besar apalagi banyak perusahaan besar yang berbasis di Jatim seperti perusahaan rokok, semen, maupun industri lainnya,” tuturnya kepada TribunJatim.com, Rabu (2/1/2019).

Menurutnya, jika lini bisnis seperti usaha seafood, logistik, toko retail merupakan pasar potensial bagi kendaraan niaga ringan Super Cab.

Genjot Penjualan di 2019, DFSK Akan Tambah Dealer Baru di 4 Kota Besar Jawa Timur

Glory 580 SUV dapat dimanfaatkan sebagai kendaraan operasional perusahaan misalnya untuk level manager ke atas.

“Maka dari itu, untuk menyasar para konsumen fleet ini, kami sudah menghadirkan program yang sekaligus menjadi kelebihan kami yakni program garansi 7 tahun untuk Glory 580 SUV dan 3 tahun untuk Super Cab. Karena konsumen fleet pasti mempertimbangkan kendaraan yang mempunyai resale value. Jadi program garansi ini sudah mengcover semua mulai dari body, engine, eletrikal, hingga aksesorinya,” tuturnya lagi.

Stern menambahkan, dengan adanya program garansi tersebut pihaknya juga cukup optimistis penjualan dari kategori konsumen fleet dapat menyumbang sebesar 25 persen dari total penjualan DFSK wilayah Jatim pada 2019 nanti.

Ditopang Glory 580, Penjualan DFSK Wilayah Jatim Menuai Respons Positif

“Ditambah lagi, adanya kelebihan dari Glory 580 SUV. Kalau secara fitur masuk kategori SUV kelas high, sedang harga berada di kelas medium. Jadi kami cukup percaya diri dapat mencapai targetan tersebut,” tambahnya.

Hanya saja, selama enam bulan baru berkiprah di pasar otomotif Jatim, Stern mengatakan pihaknya masih belum bisa memberitahukan berapa jumlah konsumen fleet yang ada di Jatim saat ini.

Yang jelas, kata dia, saat ini masih dalam tahap pendekatan. Sementara, untuk jumlah konsumennya masih menunggu konfirmasi.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved