Puluhan Motor Berknalpot Brong Terjaring Polres Gresik di Malam Tahun Baru 2019

Polres Gresik menyinta puluhan sepeda motor berknalpot brong selama pergantian malam tahun baru 2019

Puluhan Motor Berknalpot Brong Terjaring Polres Gresik di Malam Tahun Baru 2019
SURYA/SUGIYONO
Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro memeriksa kelengkapan kendaraan bermotor milik masyarakat yang nongkrong di depan Gejos, Jl Veteran Kecamatan Kebomas, Senin (31/12/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Puluhan motor tidak berknalpot standar ditilang oleh jajaran Polres Gresik saat pergantian malam tahun baru.

Untuk mengambil motor-motor ini, pemilik harus menunggu putusan sidang sambil membawa kelengkapan surat-surat kendaraan dan onderdil pengganti standar.

Kasatreskrim Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto, melalui Kanit Patroli Satlantas Polres Gresik Ipda Suryono mengatakan, selama malam tahun baru 2019 ada 20 kendaraan bermotor yang disita polisi.

"Selama ops lilin dan pada malam tahun baru sekitar 20 motor terkena penindakan knalpot yang tidak sesuai standar," kata Suryono, Rabu (2/1/2019).

(Film Korea Swing Kids yang Dibintangi D.O EXO Segera Tayang di CGV Indonesia, Simak Jadwalnya!)

(Daftar Film Bioskop Hollywood Januari 2019, Lengkap dengan Jadwal, Sinopsis & Trailernya)

Penindakan knalpot brong tersebut relatif sedikit, sebab jajaran Polres Gresik sudah berupaya kerja keras untuk mencegah penggunaan knalpot brong di jalan raya saat malam tahun baru 2019.

"Tim dari tim Dikyasa dan Pak Kapolres Gresik sendiri terjun langsung mencegah penggunaan knalpot brong di jalan raya," imbuhnya.

Sebelum malam pergantian tahun baru 2019, Kapolres Bintoro meminta untuk mengamankan kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan dan berknalpot brong.

Motor tersebut langsung ditilang dan dibawa ke kantor Satlantas Polres Gresik dengan diberi bukti tilang.

"Bagi pemilik motor tersebut bisa mengambil kendaraanya setelah ada putusan dari pengadilan dan harus membawa surat-surat kendaraan dan membawa knalpot yang standar," kata Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, Senin (31/12/2018).

Reporter: Surya/Sugiyono.

(PT Sokonindo Automobil, Agen Pemegang DFSK Akan Tambah SUV Baru di Semester Pertama 2019)

(Pesona Aaliyah Massaid, Putri Mendiang Adjie Massaid yang Dijodohkan dengan Dul Jaelani!)

Penulis: Sugiyono
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved