Tsunami Banten dan Lampung

Lewat Tol Trans Jawa, Ini Rute Kiriman Bantuan Nasdem Jatim untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jatim memberangkatkan bantuan warga Jatim untuk korban tsunami Banten dan Lampung, Sabtu (5/1/2019).

Lewat Tol Trans Jawa, Ini Rute Kiriman Bantuan Nasdem Jatim untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung
SURYA.CO.ID/SAIFUL SHOLICHFUDIN
Armada truk DPW NasDem Jatim, melewati jalan tol (SUMO) Surabaya-Mojokerto , Sabtu (5/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jatim memberangkatkan bantuan warga Jatim untuk korban tsunami Banten dan Lampung, Sabtu (5/1/2019).

Bantuan yang disalurkan dari 38 kabupaten/kota di Jatim ini akan diberangkatkan dari titik kumpul akhir di Kabupaten Ngawi.

Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana, pengiriman bantuan tersebut juga untuk menjajal jalur tol penghubung Banten-Jatim yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

"Dengan terhubungnya Jatim-Banten ini dengan jalan tol tentu distribusi barang akan menjadi lebih lancar, termasuk pengiriman bantuan untuk saudara kita yang tertimpa musibah bisa lebih cepat," kata Ketua DPW Nasdem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi.

Partai NasDem Jatim Berangkatkan Bantuan Warga untuk Korban Tsunami Banten-Lampung

Rute perjalanan dari rombongan NasDem Jatim kali ini adalah berangkat dari Ngawi menuju Pelabuhan Merak dengan estimasi waktu tempuh 20 jam.

Sedangkan jarak tempuhnya adalah 795 km, dengan rincian Ngawi-Sragen 70Km, Sragen-Brebes 325 Km, Brebes-Bekasi 250 Km, Bekasi-Balaraja 100 Km, dan Balaraja-Merak 100 Km.

Rombongan yang terdiri dari 38 truk bermuatan bantuan ini akan menyeberang dari Merak pada pukul 11.00 WIB (6/1/2019) dan tiba di Bakauheni pukul 17.00 WIB.

Kubu Prabowo Sebut Tes Baca Al Quran Tak Relevan, Politisi NasDem Usulkan Lomba Adzan

Setelah dari Bakaheuni rombongan akan menuju ke Kalianda Lampung dengan jarak tempuh 30 Km dengan estimasi waktu tempuh 2 jam.

Di Kalianda nantinya sumbangan dari warga Jatim tersebut akan diserahkan ke Pemprov Lampung pada hari Senin (7/1/2019) pukul 09.00 WIB.

Setelah penyerahan di Lampung, rombongan akan kembali menyebrang ke Banten untuk menyerahkan bantuan ke Pemprov Banten pada Selasa (8/1/2019) pukul 09.00 WIB.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved