Permudah Akses Pelanggan, Astra Surabaya Kenalkan Layanan Digital Pembelian Asuransi Lewat Garxia

Layanan tersebut sekaligus sebagai bentuk dukungan Asuransi Astra atas program peningkatan inklusi keuangan yang dicanangkan oleh OJK.

Permudah Akses Pelanggan, Astra Surabaya Kenalkan Layanan Digital Pembelian Asuransi Lewat Garxia
ISTIMEWA
Garxia, virtual assistance pembelian asuransi yang diperkenalkan kali pertama oleh Asuransi Astra pada September 2018. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Asuransi Astra Surabaya mulai gencar melakukan digitalisasi layanan guna mempermudah akses pelanggan.

Satu di antara terobosan layanan digital terbarunya yang dikenalkan ialah Garda Experience Intelligent Assistant (Garxia).

Layanan tersebut sekaligus sebagai bentuk dukungan Asuransi Astra atas program peningkatan inklusi keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kepala Cabang Asuransi Astra Surabaya, Haris Halim menjelaskan, Garxia merupakan virtual assistance pembelian asuransi yang diperkenalkan kali pertama pada September 2018.

"Kehadiran Garxia ini dikarenakan aplikasi pesan instan sebagai metode transaksi digital tengah diminati banyak masyatakat. Sebab, sekarang masyarakat juga ingin tetap mendapatkan 'personal touch' saat bertransaksi," jelasnya melalui keterangan resmi yang diterima TribunJatim.com, Rabu (9/1/2019).

Lewat happyOne.id, Asuransi Astra Cabang Surabaya Terus Genjot Kalangan Milenial

Haris menambahkan, layanan digital Garxia tersebut menawarkan pengalaman baru dalam memiliki asuransi, yang mana saat proses pembelian asuransi mobil Garda Oto dapat dilakukan semudah mengirimkan pesan instan.

"Garxia yang dapat ditemui di aplikasi Garda Mobile Otocare versi 4.0 ini akan mendampingi calon pelanggan dalam menjawab beberapa pertanyaan yang dibutuhkan untuk melengkapi data pembelian polish," tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, Garxia juga dapat membantu menghitungkan nilai premi yang harus dibayarkan calon pelanggan untuk jenis asuransi yang dipilih.

"Tidak hanya untuk asuransi komprehensif dan TLO saja, Garxia juga sudah dibekali dengan pengetahuan terkait jenis-jenis perluasan asuransi serta tambahan biaya yang harus dibayarkan pelanggan untuk setiap perluasan yang dipilih," imbuhnya.

Kunjungi TribunJatim.com, Asuransi Astra Kenalkan HappyOne.id, Platform Online yang Sasar Milenial

Kata Haris, seluruh pembelian polis Garda Oto melalui Garxia akan diteruskan melalui saluran Garda Oto Digital sehingga calon pelanggan berhak mendapatkan layanan home survey yang jadwal dan lokasi surveinya dapat dipilih sendiri.

"Karena menggunakan saluran Garda Oto Digital ini pula, maka area layanan polis Garda Oto yang dibeli melalui Garxia juga mengikuti cakupan area layanan Garda Oto Digital itu sendiri, yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, dan Surabaya," ucapnya.

Adapun hingga kini, perusahaan yang dikenal dengan produk asuransi kendaran bermotor Garda Oto ini telah melayani pelanggan melalui jaringan di 27 kantor cabang, serta unit layanan dan Garda Center yang terus berkembang.

Pada 2017, tercatat Asuransi Astra berhasil membukukan Premi Bruto (GWP) sebesar Rp 4,4 triliun.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved