Saat Jokowi Puji Megawati, Sebut Sosok yang Berkeyakinan dan Berprinsip Kuat

Pujian dilontarkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

Saat Jokowi Puji Megawati, Sebut Sosok yang Berkeyakinan dan Berprinsip Kuat
(KOMPAS.com/Ihsanuddin)
Presiden Jokowi memuji Megawati Soekarnoputri sebagai sosok yang berkeyakinan dan berprinsip kuat 

TRIBUNJATIM.COM - Pujian dilontarkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri sebagai sosok yang berkeyakinan dan berprinsip kuat.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam pidato acara HUT Ke-46 PDI Perjuangan di Ji-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).

"PDI-P bersyukur memiliki Ibu Megawati Soekarnoputri. Ketua Umum PDI-P dan Presiden ke-5 RI adalah figur yang berkeyakinan ideologi yang sangat kuat," ujar Jokowi.

"Beliau juga adalah figur yang keyakinan politiknya sangat kuat. Figur yang keyakinannya akan Pancasila sangat sangat-sangat-sangat-sangat kuat," lanjut dia.

Alumni yang Tergabung dalam Komun1tas Pojok Airlangga Siap Dukung Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019

Pemikiran, ucapan, dan tindakan Megawati, lanjut Jokowi, sangat membekas di dalam diri semua kader PDI-P. "Keberanian, ketulusan, konsistensinya, selalu menjadi teladan bagi kita semuanya seluruh kader PDI-P," ujar Jokowi.

Keyakinan dan prinsip Megawati yang kuat itu dinilai telah menginspirasi bangsa Indonesia secara kolektif. Pada penghujung pidatonya, Presiden Jokowi mengucapkan hari jadi ke-46 partai politiknya.

Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved