Artis Terlibat Prostitusi

Terungkap Alur Muncikari Tawarkan Vanessa Angel ke Pelanggan, Polisi Bocorkan Bukti Otentik

Update kasus prostitusi artis yang melibatkan Vanessa Angel, sang muncikari yang menawarkan kepada para pelanggan

Terungkap Alur Muncikari Tawarkan Vanessa Angel ke Pelanggan, Polisi Bocorkan Bukti Otentik
TRIBUNJATIM.COM
Vanessa Angel terlibat kasus dugaan prostitusi online 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Anggota Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, sejak jauh hari telah memantau indikasi jaringan prostitusi terselubung melalui media sosial yang diduga melibatkan 45 artis dan 100 model cantik.

Polisi mengindikasi adanya transaksi prostitusi artis itu di akun media sosial yang dikendalikan tersangka mucikari Endang Suhartini (37) alias Siska dan Tantri (28).

Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan menjelaskan dua muncikari prostitusi itu secara kebetulan mendatangkan artis Vanessa Angel atau VA (27), dan Avriellia Shaqqila yang ditengarai sesuai permintaan dari seseorang pihak ketiga kepada tamunya.

Mereka ditangkap saat kepergok transaksi prostitusi di Hotel Vasa Kota Surabaya, Sabtu (5/1/2019) pukul 12.30 WIB.

Update Kasus Prostitusi, Vanessa Angel Transfer Muncikari 8 Kali & Artis AC, TP, BS, ML, RF Terlibat

Pihaknya telah memantau prostitusi yang melibatkan artis Vanessa Angel ini sejak 21 Desember 2018 hingga penangkapan 5 Januari 2019.

"Perlu diketahui yang diungkap adalah dugaan prostitusi online (artis) jadi yang kami kuatkan adalah bukti otentik digital dalam pembuktian kasus ini," jelasnya di Mapolda Jatim, Kamis (10/1/2019).

Apakah si artis itu yang menawarkan (Prostitusi) ataukah ditawari mucikari?

Yusep memaparkan pihaknya masih memastikan hal yang berkaitan peran artis Vanessa Angel, dan Avriellia Shaqqila sebagai saksi dan tersangka muncikari prostitusi artis.

Namun dipastikan dua muncikari itu terbukti memiliki daftar nama artis dan model cantik yang diduga terlibat jaringan prostitusi artis.

"Jadi layanan prostitusi ini dipesan oleh orang dan justru mucikari memunculkan nama artis VA, bukan permintaan dari User (Pengguna)," ungkapnya.

Menurut dia, apabila tersangka mucikari mempungai data nama artis yang diduga terlibat jaringan prostitusi online itu berarti yang bersangkutan telah mempersiapkan apabila ada permintaan dari User.

"Bukti otentik dari konten percakapan data digital Whats App Handphone mucikari bukan permintaan dari User," terangnya.

Ditambahkannya, kedua tersangka disinyalir mempunyai jaringan prostitusi terselubung antara mucikari lantaran mendapat order prostitusi dari pihak ketiga.

"Tersangka mucikari menawarkan artis VA untuk disampaikan kepada User," pungkanya. (don)

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved