Awal Jabat Rektor ITS, Ashari Akan Fokus Bangun Laboratorium Modern

Prof Dr Ir Mochamad Ashari resmi akan menahkodai ITS Surabaya periode 2019-2024 menjelaskan terkait langkah nyata yang akan diutamakan terlebih dahul

Awal  Jabat Rektor ITS, Ashari Akan Fokus Bangun Laboratorium Modern
Surya/samsul Arifin
Rektor terpilih ITS, Mochammad Ashari saat melayani awak media di Ruang konferensi pers Gedung Rektorat ITS, Jumat, (11/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Prof Dr Ir Mochamad Ashari resmi akan menahkodai ITS Surabaya periode 2019-2024 menjelaskan terkait langkah nyata yang akan diutamakan terlebih dahulu ketika sudah resmi menjabat sebagai Rektor ITS nantinya.

Ashari mengatakan hal utama yang ingin segera dikerjakan adalah memperbarui laboratorium-laboratorium yang ada di ITS, di mana sebagian besar laboratoriumnya dibangun sejak tahun 1980-an.

Karena itu, ia ingin merombak dan lebih memaksimalkannya nantinya.

“Tapi dengan dana sendiri susah, maka kita coba untuk berkoordinasi dengan Bappenas untuk upgrading, karena laboratorium-laboratorium ini adalah ujung tombak ITS dalam hal riset maka harus kita maksimalkan dan juga sebagai langkah awal,” tukas ayah dua anak ini, Jumat, (11/1/2019).

Sedangkan untuk struktur organisasi di ITS, Ashari mengaku tidak akan melakukan perombakan banyak secara radikal di struktur yang telah ada.

Rektor ITS ITS Berencana Membangun Science Techno Park (STP)

Raffi Ahmad Traktir Farewell Dinner Para Artis di Jepang Sampai Rp 40 Juta, Nagita Slavina: Murah

Daftar 6 Artis yang Dipanggil Polda Jatim Terkait Kasus Prostitusi, Ada 2 Finalis Puteri Indonesia

Ia menilai struktur yang ada saat ini sudah disusun bagus. Sejalan dengan pemikiran Rektor ITS saat ini,  Joni Hermana. ia mengungkapkan jika mengubah struktur terlalu banyak maka waktu akan terbuang banyak untuk itu.

“Nanti tidak selesai-selesai hanya mengurusi struktur (organisasi), untuk struktur mungkin hanya akan dilakukan penyesuaian dan pemaksimalan SDM yang ada, mana yang harus dikurangi atau mana yang harus dipindah atau ditambah,” urai peraih anugerah Rektor Inspiratif versi majalah Man Obsession tahun 2017 tersebut.

Ke depan, dirinya juga akan merencanakan untuk bertemu dengan Prof Joni Hermana sebagai rektor pendahulu untuk mengkoordinasikan program-program apa yang akan dijalankan dan diteruskan nantinya.

Rencananya, Ashari akan resmi menggantikan Prof Joni Hermana sebagai Rektor ITS pada prosesi pelantikan oleh Ketua MWA yang dijadwalkan pada 13 April 2019 mendatang.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved