Rektor Baru ITS Prof Mochamad Ashari Punya Rencana Strategis

Majelis Wali Amanat (MWA) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya telah menyepakati dan mengumumkan bahwa rektor ITS periode 2019-2024 adal

Rektor Baru ITS Prof Mochamad Ashari Punya Rencana Strategis
Surya/samsul Arifin
Rektor terpilih ITS, Mochammad Ashari saat melayani awak media di Ruang konferensi pers Gedung Rektorat ITS, Jumat, (11/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Majelis Wali Amanat (MWA) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya telah menyepakati dan mengumumkan bahwa rektor ITS periode 2019-2024 adalah Prof Dr Ir Mochamad Ashari.

Proses panjang pemilihan Rektor ITS berakhir dimulai sejak 1 Oktober 2018 lalu.

Ketua MWA ITS Prof Dr Ir Mohammad Nuh DEA mengungkapkan, proses pemilihan rektor ITS kali ini dari tiga calon rektor menjadi satu yang terpilih berjalan sangat lancar.

Dalam sidang pleno MWA ITS tersebut dihadiri juga oleh Gubernur Jawa Timur  Soekarwo sebagai anggota perwakilan pemerintah daerah dan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) yang diwakili oleh Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti Muhammad Dimyati sebagai wakil dari pemerintah pusat.

Profesor yang kerap disapa Nuh ini mengatakan, ada yang berbeda dari penentuan rektor terpilih tahun 2019 kali ini.

Proses tidak dilakukan lagi dengan cara voting seperti pemilihan rektor terdahulu, melainkan ditentukan melalui musyawarah untuk mufakat.

Gelaran Gramedia New Year Sale di Plaza Marina Surabaya, Buku Mulai Rp 5 Ribu

Beda Dukungan PBB, Pengamat : Antara Idealisme Koalisi Dengan Oportunisme Elektabilitas

BREAKING NEWS: Polda Jatim 6 Artis Terkait Kasus Prostitusi, Ada Mantan Finalis Puteri Indonesia

“Musyawarah mufakat adalah salah satu landasan negara yang tercantum dalam sila keempat Pancasila dan sudah dirumuskan oleh founding fathers kita (Indonesia, red),” tutur dosen Teknik Biomedik ini dalam jumpa pers usai sidang pleno, Jumat, (11/1/2019).

Ia melanjutkan, oleh karena itu ITS ingin membuktikan bahwa ITS bisa menerapkan hal itu, dan hasilnya sangat memuaskan, serta pemilihan rektor kali ini berlangsung sangat damai.

Halaman
12
Penulis: Samsul Arifin
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved