Tanggal Pelantikan Khofifah-Emil Belum Jelas, DPRD Jatim: Pertengahan Februari

Bambang Juwono mengatakan, tanggal pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak belum ditentukan.

Tanggal Pelantikan Khofifah-Emil Belum Jelas, DPRD Jatim: Pertengahan Februari
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dalam acara Selamatan Relawan di Jatim Expo, Sabtu (18/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim yang membidangi pemerintahan, Bambang Juwono mengatakan, jika tanggal pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak belum ditentukan secara pasti.

Namun dari informasi yang Logos, sapaan akrab Bambang Juwono, peroleh, pelantikan tersebut akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Februari 2019.

"Info yang saya dengar pertengahan Februari, tapi kepastian tanggalnya masih menunggu radiogram dari Mendagri kan," kata Logos, Jumat (11/1/2019).

Jadwal Pelantikan Khofifah-Emil Masih Belum Jelas, Partai Pengusungnya Beri Prediksi

Gus Hans: Pelantikan Khofifah-Emil Lebih Cepat Lebih Baik, PJ Tak Bisa Ambil Keputusan Strategis

Sementara itu, Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Soekarwo dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) akan habis masa jabatannya pada tanggal 12 Februari 2019.

Lebih dari masalah waktu, Logos berharap setelah pelantikan nanti, Khofifah Indar Parawansa tetap bisa membangun sinergi yang positif dengan DPRD Jatim.

"Karena pemerintahan daerah Provinsi Jawa Timur itu ya gubernur dan DPRD, itu tidak bisa dipisahkan," lanjut politisi partai PDIP ini.

Hampir Selesai, Persiapan Peringatan Hari Pers Nasional oleh Pemprov Jatim sudah Mencapai 90 Persen

Pakde Karwo Sebut Kerja Sama Antardaerah Mampu Tingkatkan Daya Saing Potensi Daerah

Logos juga menceritakan bagaimana Gubernur Jatim, Soekarwo yang selama pemerintahannya dapat membangun hubungan yang sangat positif dan harmonis.

"Walaupun ada dinamika, tapi Pakde Karwo  sangat paham cara mengelola komunikasi dengan DPRD. Sehingga kebijakannya selama ini ya kita dukung walaupun juga kita kritik di sana-sini tapi itu semua kan untuk masukan yang lebih baik," kata Caleg DPRD Jatim Dapil IX ini.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved