Prodi S1 PG-PAUD Unusa dapat Akreditasi B dari BAN-PT, Rektor Unusa: Ini Bentuk Komitmen Kami

BAN-PT memberikan akreditasi B untuk Prodi Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD), Universitas Nahdlatul Ulama (Unusa) Surabaya.

Prodi S1 PG-PAUD Unusa dapat Akreditasi B dari BAN-PT, Rektor Unusa: Ini Bentuk Komitmen Kami
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Rektor Unusa saat memberikan tanggapan kepada awak media usai mendapatkan Akreditasi B Prodi S1 PG-PAUD, Senin, (14/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), memberikan akreditasi B untuk Prodi Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD), Universitas Nahdlatul Ulama (Unusa) Surabaya.

Memasuki tahun 2019, diberikannya akreditasi ini berarti hampir semua Prodi di Unusa telah terakreditasi B.  

“Ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen kami dalam mengelola perguruan tinggi. Akreditasi merupakan penilaian yang di dalamnya terdapat komponen tata kelola, proses pembelajaran serta sumber daya manusia,” kata Rektor Unusa, Achmad Jazidie, Senin, (14/1/2019).

Jadi Rektor Baru ITS,Ashari Bakal Dukung Pelaku Startup Demi Fokus Universitas Research and Inovatif

Jazidie menambahkan tinggal dua Prodi masih dalam proses reakreditasi, salah satunya satu masih proses persiapan dan satu lagi menunggu jadwal visitasi dari asesor.

“Kami berharap dengan kerja keras semua sivitas akademik Unusa, semua Prodi terakreditasi minimal B,” tambahnya.

Terpisah, Dekan FKIP Unusa, Muhammad Thamrin Hidayat menjelaskan, bahwa akreditasi yang diraih oleh Prodi S1 PG-PAUD Unusa tidaklah mudah.

Surabaya Terima 3 Penghargaan dari Kementerian LHK, di Antaranya Soal Kinerja Pengurangan Sampah

Banyak usaha yang sudah dilakukan, mulai dari memperbaiki SDM Dosen, memperbaiki sarana prasarana dan menyiapkan hal lain yang menjadi pertimbangan penilaian BAN PT dan ini merupakan capaian yang sangat luar biasa.

“Alhamdulillah mendapatkan Akreditasi B. Kini kami di FKIP sedang menunggu visitasi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Semoga hasilnya pun bisa memberikan nilai terbaik,” tandasnya.

Dengan raihan tersebut Unusa menggelar syukuran.

Mengundang Ketua PWNU Jatim, KH. Marzuki Mustakmar, Pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam (YARSIS) Surabaya, dan segenap sivitas akademik Unusa di Kafe Fastron Unusa Tower Kampus B Jemursari Surabaya.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved