Wali Kota Tri Rismaharini Bangun SMA Swasta Gratis, Bahkan Siswanya Pun Disediakan Transportasi

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini bertekad menekan angka putus sekolah jenjang SMA di tahun 2019 ini.

Wali Kota Tri Rismaharini Bangun SMA Swasta Gratis, Bahkan Siswanya Pun Disediakan Transportasi
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat ditemui pada Rabu (16/1/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini bertekad menekan angka putus sekolah jenjang SMA di tahun 2019 ini.

Untuk itu, tahun ini Pemkot Surabaya bakal mendirikan sekolah SMA swasta.

Ini merupakan kebijakan yang digadang akan bisa menjaga agar anak-anak Surabaya bisa terus sekolah dan tidak putus pendidikannya.

Inisiasi mendirikan sekolah swasta ini digadang sebagai program agar Pemkot Surabaya tetap bisa memberikan intervensi pada para siswa di jenjang SMA yang pengelolaannya di bawah Pemprov Jaim.

"Kita akan membuat SMA swasta, tapi kualitasnya sama dengan SMK. Jadi akan banyak pelatihannya, sehingga begitu dia selesai sekolah sudah bisa langsung siap kerja," kata Tri Rismaharini, Rabu (16/1/2019).

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Pamerkan Sederet Penghargaan Yang Diraih Kota Surabaya

Di sekolah swasta ini juga bakal disiapkan sertifikasi untuk setiap keahlian yang dimiliki siswa sebagai bukti kompetensi lulusan.

Untuk itu, Pemkot Surabaya siap untuk menggandeng BUMN, BUMD, dan juga kalangan swasta untuk membantu anak-anak yang sekolah di SMA swasta berkualitas SMK tersebut.

"Sekolah ini gratis. Khusus bagi anak-anak yang rentan putus sekolah. Aku ingin sekali bisa menghilangkan angka putus sekolah di jenjang SMA SMK," tambah Tri Rismaharini.

Tidak hanya itu, politisi PDIP ini juga mengatakan bahwa Pemkot Surabaya siap menyediakan akses transportasi bagi para siswa yang akan sekolah di sini.

Sehingga mereka yang rumahnya jauh dari sekolah tetap bisa menjangkau dan tidak terbebani biaya transportasi setiap harinya.

Wali Kota Surabaya Risma Pulang dari Penghargaan KLHK, Penyambutan Penghargaan di Taman Surya

Halaman
1234
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Ani Susanti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved