Bertema Spirit to Serve, JW Marriott Surabaya Bangun Rumah Warga Tertinggal di Gresik

Mengangkat tema Spirit to Serve, JW Marriott Surabaya bekerja sama dengan Habitat for Humanity membangun hunian nyaman untuk warga Gresik.

Bertema Spirit to Serve, JW Marriott Surabaya Bangun Rumah Warga Tertinggal di Gresik
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Kegiatan bangun rumah JW Marriott Surabaya bekerja sama dengan Habitat for Humanity untuk warga Kesamben Kulon, Kecamatan Wringin Anom, Gresik, Jumat (18/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mengangkat tema Spirit to Serve, JW Marriott Surabaya bekerja sama dengan Habitat for Humanity membangun hunian nyaman untuk warga Gresik, Jumat (18/1/2019).

Kegiatan tersebut merupakan sebuah bentuk CSR JW Marriott Surabaya. Kerja sama pembangunan rumah baru pertama kalinya dilakukan.

"Saat ini fokus CSR kami lebih ke sustainability. Jadi kami berbisnis fokusnya nggak cuma kepada revenue, hasil dari bisnis kami juga akan didonasikan untuk orang-orang yang membutuhkan," ujar Marketing Communication Manager JW Marriot, Mona Cella.

Bangunan Kantor Pos Sidayu Gresik Roboh, Pelayanan Ditutup Sementara

Lanjutnya, donasi untuk pembangunan rumah tersebut diambil dari penjualan regular package room bulan Agustus sampai Desember 2018.

"Total donasinya sekitar Rp 50 juta, itu termasuk pembangunan, administrasi dan lain-lain," ujarnya.

Daerah yang dipilih untuk pelaksanaan pembangunan rumah adalah Kesamben Kulon, Kecamatan Wringin Anom, Gresik.

Bangunan Kantor Pos Sidayu Gresik Ambruk, Timpa Rumah di Sampingnya,Kamar dan Ruang Tamu Rusak Parah

Menurut Mona, lokasi tersebut dipilih karena sebelumnya pihak Habitat for Himanity telah melakukan riset mengenai kelayakan pemberian bantuan.

"Jadi berdasarkan riset Habitat for Humanity, lokasi ini termasuk daerah yang cukup tertinggal dan beberapa kondisi keluarga serta perumahan di sini layak untuk dibantu. Sesuai dengan misi CSR kami yaitu membantu mereka yang benar-benar membutuhkan," ujar Mona.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved