Finalisasi Data PDSS Diperpanjang Sampai 27 Januari 2019

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memperpanjang masa finalisasi data PDSS (Pengisian Data Sekolah dan Siswa) untuk SNMPTN

Finalisasi Data PDSS Diperpanjang Sampai 27 Januari 2019
Ilustrasi 

TRIBUNJATIM.COM, KLOJENLembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memperpanjang masa finalisasi data PDSS (Pengisian Data Sekolah dan Siswa) untuk SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

Bila deadline finalisasi PDSS sebelumnya dijadwalkan hari ini, Jumat (25/1/2019), maka sekarang jadwalnya diundur dua hari menjadi  menjadi Minggu (27/1/2019).

Hal ini disampaikan oleh Kotok Gurito, Kasubag Humas dan Kearsipan Universitas Brawijaya (UB) Malang pada Suryamalang.com, Kamis (24/1/2019).

"Hari ini terjadi penumpukan input data secara bersama-sama sehingga sistem tidak dapat menerima masukan data," jelas Kotok.

(Nenek Nur Jannah Selamatkan Cucunya Saat Banjir di Gowa, Putrinya Ungkap Kejadian Hebat Usai Bencana)

(Pria di Rangkah Rejo Gantung Diri, Sepupu Minta Jenazah Diturunkan Berharap Masih Bisa Diselamatkan)

Oleh karena itu, LTMPT mengambil kebijakan tersebut.

Di kebijakan itu disebutkan LTMPT memberi kesempatan bagi sekolah yang sudah login di laman PDSS dan belum menyelesaikan finalisasi data, maka akan diprioritaskan menyelesaikan sampai 27 Januari 2019 pukul 18.00 WIB.

Karena hal itu, maka verifikasi data oleh siswa baru bisa dilakukan mulai 27 Januari 2019 pukul 18.01 WIB sampai 29 Januari 2019 pukul 10.00.

Pengisian PDSS menjadi syarat agar bisa mendaftar ke SNMPTN mulai 4 Februari 2019. Seleksinya berbasis rapor semester 1-5 di kelas 12.

Reporter: Surya/Sylvianita widyawati

(UK Petra Surabaya Gelar Clown Show, Buat Anak Tertawa dan Berhenti Memainkan Gawai)

(Nenek Nur Jannah Selamatkan Cucunya Saat Banjir di Gowa, Putrinya Ungkap Kejadian Hebat Usai Bencana)

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved