Lindungi Generasi Milenial dari Jeratan Hukum, Jaksa Belusukan ke Sekolah-sekolah di Gresik

Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik tiba-tiba masuk ke sekolah-sekolah untuk penyuluhan hukum kepada para siswa-siswi.

Lindungi Generasi Milenial dari Jeratan Hukum, Jaksa Belusukan ke Sekolah-sekolah di Gresik
(surya/Sugiyono)
JAKSA - Kegiatan jaksa masuk sekolah di SMP Negeri Kedamean. Kegiatan itu diharapkan bisa menambah pengetahuan siswa terhadap hukum, Senin (27/1/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik tiba-tiba masuk ke sekolah-sekolah untuk penyuluhan hukum kepada para siswa-siswi.

Kegiatan itu untuk memberi pengetahuan terhadap siswa, tentang tindak hukum yang menyangkut generasi milenial.

Jaksa masuk sekolah ini dilakukan para jaksa dari Kejari Gresik untuk menjadi pembina upacara. Kemudian, dilanjutkan pertemuan ke dalam kelas untuk pemberian wawasan hukum dan sanksinya jika mengenai siswa.

Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejaksaan Negeri Gresik Wahyu Probo Sutopo mengatakan bahwa kegiatan jaksa masuk sekolah ini sebagai bentuk kepedulian para jaksa untuk mencegah generasi muda khususunya para siswa terjerumus dalam kasus kriminalitas.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian, partisipasi aktif kami sebagai aparat penegak hukum dan bentuk rasa sayang kami kepada adik-adik generasi melinial. Sebagai penerus generasi bangsa agar paham tentang hukum. Dan kami tidak ingin adik-adik terjerumus ke masalah hukum,” kata Wahyu, saat di SMA Negeri 1 Kedamean kepada Tribunjatim.com, Senin (27/1/2019).

Forum Wartawan Tuban Unjuk Rasa, Tuntut Presiden Cabut Remisi Pembunuh Jurnalis di Bali

Kecewa dengan Ahok, Fifi Lety Ungkap Kisah Perceraian BTP & Veronica Tan: Saya Lakukan Kesalahan

Berkonsep Tempo Dulu, Pasar Papringan Desa Wisata Jambu Kediri Ramai Didatangi Pengunjung

Bayu mengatakan bahwa, generasi muda harus dibentuk karakternya. Sehingga bisa menjadi genarsi yang tegas dan mandiri dalam kehidupan sehari-hari.

“Sedini mungkin kami mengingatkan, mengajak dan menjaga generasi penerus bangsa untuk membentuk karakter pribadi yang baik dalam bermasyarakat. Jangan sampai mereka terjerumus dilubang yang salah,” imbuhnya kepada Tribunjatim.com.

Kegiatan jaksa masuk sekolah ini, menurut Bayu sangat penting sekali, sebab sekarang ini banyak anak-anak usia sekolah yang terlibat tindak kriminalitas dan anak berhadapan dengan hukum.

“Kami berupaya mengoptimalkan kegiatan jaksa masuk sekolah ini, sebab ini sangat penting terhadap generasi emas Bangsa Indonesia, agar tidak terjerumus ke tindak pidana narkotika dan kriminalitas lainnya,” katanya. (Sugiyono/TribunJatim.com).

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved