Rumah Politik Jatim

DPC PBB Madiun Pastikan Seluruh Caleg, Kader dan Pengurus Solid Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

DPC PBB Madiun Pastikan Seluruh Caleg, Kader dan Pengurus Solid Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

DPC PBB Madiun Pastikan Seluruh Caleg, Kader dan Pengurus Solid Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
SURYA/RAHADIAN BAGUS
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Madiun, Usman Baraja (kanan/kemeja hijau), bersama Ketua Komite Aksi Pemenangan Pemilihan Umum (Kappu) DPP PBB Yusron Ihza Mahendra (tengah), usai acara rakornas PBB, Minggu (27/1/2019) lalu. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Madiun, Usman Baraja menegaskan, seluruh kader dan caleg PBB di Kota Madiun, solid mendukung pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 mendatang.

Usman menuturkan, berdasarkan Rapat Koordinasi Nasional PBB di Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu (27/1/2019), sudah ditetapkan bahwa resmi mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Rumah Bersejarah Pencipta Lagu Hymne Guru di Madiun Ini Bakal Dijual, Istrinya Bingung Pindah Rumah

"Hasil rakornas kemarin, menjadi akhir dari semua perdebatan, perbedaan di internal PBB, terutama di kepengurusan tingkat DPW dan DPC seluruh Indonesia.

Maka tanggal 27 kemarin, akhir dari segala perbedaan itu, satu komando, setelah ditetapkan oleh DPP bahwa kita mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Kami siap kawal itu," katanya saat dihubungi, Rabu (30/1/2019) siang.

Dia menuturkan, hingga saat ini tidak satupun dari tujuh caleg yang diusung PBB di Kota Madiun yang mengundurkan diri.

Jelang Pensiun, Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto Pamitan kepada Ketua RT dan RW serta OPD

Bahkan, Usman mengatakan, di Jatim pun tidak ada caleg yang mengundurkan diri karena tidak sejalan dengan partai.

"Saya pastikan tidak ada, dan saya pastikan di Jawa Timur juga nggak ada. Kemarin perwakilan dari 38 DPC kota dan kabupaten, hadir semua. Dan, bahkan di Jawa Timur sudah mendesak, untuk segera dilakukan deklarasi dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma'aruf Amin," tegasnya.

Usman mengatakan, seluruh caleg yang diusung PBB mulai dari DPR Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi, hingga DPR RI jumlahnya sekitar 16 ribu caleg.

Dari keseluruhan jumlah itu, ia mengklaim hanya 80 orang caleg PBB yang berbeda pendapat atau dukungan.

"Di Jawa Timur tidak ada, semua sami'na wa atho'na. Kami taat pada asas partai, dan taat pada putusan DPP. Kalau DPP sudah mendukung pasangan Jokowi-Ma'aruf, maka ya sudah," kata pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved