Mengenal Gerobak Kuliner Kota Lama, Tempat Kongkow Baru di Surabaya Utara yang Instagramable

Gerobak Kuliner Kota Lama adalah nama restoran yang berada dalam area One Five Shopping Lane di Jalan Babatan Pantai Utara, Kalijudan Surabaya.

Mengenal Gerobak Kuliner Kota Lama, Tempat Kongkow Baru di Surabaya Utara yang Instagramable
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Suasana indoor Gerobak Kuliner Kota Tua, salah satu restoran yang berada dalam area One Five Shopping Lane di Jalan Babatan Pantai Utara, Kalijudan Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bingung mencari tempat makan yang nyaman untuk kongkow di daerah Surabaya Utara?

Gerobak Kuliner Kota Lama, hadir sebagai tempat kongkow baru, bernuansa pecinan kuno di sana.

Gerobak Kuliner Kota Lama adalah nama restoran yang berada dalam area One Five Shopping Lane di Jalan Babatan Pantai Utara, Kalijudan Surabaya.

"Restoran ini konsepnya lebih ke pujasera ya. Tapi di sini, pengunjung kami suguhkan dengan konsep tempat makan yang cozy, bisa dijadikan tempat kongkow juga dengan interior unik bernuansa pecinan kuno," ujar Ivana Tantoyo, Direktur Kota Lama.

The Headline Store Buka di Pakuwon Mall Surabaya, Wadahi Mode Brand Lokal,Siapkan Cafe Bagi Konsumen

Memasuki Gerobak Kuliner Kota Lama, pemandangan pertama yang tertangkap mata adalah stand makanan berbentuk gerobak di area teras dan dalam ruangan.

Menurut Ivana Tantoyo, stand berbentuk gerobak sengaja dipilih untuk menguatkan nuansa tempat kuliner yang khas pecinan kuno. Sehingga pujasera tersebut berbeda dengan lainnya yang sudah ada di Surabaya.

Lanjutnya, nuansa pecinan kuno diperkuat dengan adanya tempelan huruf cina di beberapa gerobak dan tembok restoran. Lampion khas cina pun tampak bergantungan di area interiornya.

Promo Grand Opening Gerobak Kuliner Kota Lama di Surabaya, Ada 3000 Tusuk Sate Gratis, Cuma 3 Hari!

"Itu ada piring seng yang kami tempel di gerobak. Nah itu piringnya adalah bentuk piring lawas seperti yang ada di rumah emak engkong saya di Kusuma Bangsa, dulu. Kami sengaja menempel itu di sini, berharap pengunjung jadi bisa merasakan kembali suasana kukineran di pecinan jaman dulu," ujar Ivana Tantoyo.

Selain itu, nuansa pecinan kuno pun berusaha dihadirkan dengan adanya kolase poster dan portrait keluarga serta gadis China bergaya vintage di salah satu sudut temboknya.

VIRAL: Dagangan 7 Gerobak Bakso Dibayar Rombongan 8 Bus Cuma Rp500 Ribu, Ternyata Begini Kejadiannya

Di area outdoor pun, disediakan space dengan tembok berwarna biru tosca bergambar huruf-huruf cina timbul berwarna merah.

"Kami memang pesan ke bagian interiornya untuk mendesain ruangan yang instagramable. Jadi dengan nuansa pecinan kuno, di sini juga spotnya pas untuk foto instagram," tutur Ivana Tantoyo.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved