Pesona Pantai Balekambang, Hoax Tsunami Membuat Pantai Sepi Pengunjung saat Libur Panjang

Kelesuan kunjungan wisata sempat terjadi di Pantai Balekambang dan Pantai Ngliyep beberapa waktu lalu, tepatnya saat libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Pesona Pantai Balekambang, Hoax Tsunami Membuat Pantai Sepi Pengunjung saat Libur Panjang
Backpacker Jakarta
Pantai Balekambang 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kelesuan kunjungan wisata sempat terjadi di Pantai Balekambang dan Pantai Ngliyep beberapa waktu lalu, tepatnya saat libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Ini, dikarenakan lantaran isu kurang sedap yang belum tentu kebenarannya yakni kabar hoax bencana tsunami.

Untuk itu, Perusahaan Daerah (PD) Jasa Yasa Kabupaten Malang terus melakukan upaya agar kunjungan wisata di wilayah pantai yang dikelolanya, kembali meningkat kunjungan.

Ahmad Faiz Wildan selaku Direktur Utama PD Jasa Yasa turut mengungkapkan kekecewaanya terkait hoax yang beredar. Ia menilai kabar tersebut tak sama sekali benar.

PD Jasa Yasa Ingatkan Wisatawan Tetap Waspada Saat Main di Pantai Balekambang Malang

"Pantai Balekambang tetap buka seperti biasa dan tidak ada tsunami. Kabar yang sempat beredar itu hoax," ungkap Wildan ketika dikonfirmasi, Minggu (3/2/2019).

Selain merugikan pihaknya, kelesuan pengunjung yang diakibatkan oleh kabar hoax tsunami itu juga dinilai mempengaruhi para pedagang lokal.

"Di Pantai Balekambang kan juga banyak pedagang. Saat dulu sebelum ada kabar hoax saat pergantian tahun baru, sempat terjadi kemacetan karena wisatawan yang antri di loket menuju Balekambang. Kondisi itu dimanfaatkan warga lokal untuk berjualan pada sepanjang jalan ke Balekambang," papar Wildan.

Srdan Ostojic dan Branislav Radojcic Kunjungi Pantai Balekambang Malang Saat Liburan, Luar Biasa

Kini, Wildan menegaskan, Pantai Balekambang dan Pantai Ngliyep dalam kondisi yang aman untuk dikunjungi. Wildan bersama pihaknya terus lakukan upaya agar kunjungan wisata alami peningkatan. Salah satunya dengan menggelar sholawat dan doa bersama.

Kegiatan tersebut tak lain bertujuan, sebagai cara  mengucap rasa syukur dan memohon perlindungan kepada Tuhan.

TIPS CANTIK - Wajah Glowing seperti Artis Korea dengan Masker Buah Pepaya

TIPS CANTIK - Atasi Tumit Pecah-Pecah dengan Madu dan Bahan Alami Lainnya

TIPS CANTIK - Cobain Produk Aloe Vera Gel selain Nature Republic yang Harganya di Bawah Rp 50 Ribu

"Kita tetap harus berdoa memohon perlindungan Allah. Serta tak lupa mengucapkan syukur. Rencananya, kami akan adakan sholawat bersama. Acara itu juga diikuti oleh seluruh pedagang dan para pengunjung yang berkunjung," tandas Wildan.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved