Mahfud MD Ajak WNI Tidak Golput Dalam Pilpres Mendatang

"Saya mengajak semua untuk memilih pemimpin terbaik, karena rugi kalau tidak memilih" kata Mahfud MD di aula kampus IMSTIKA Kabupaten Sumenep Madura,

Mahfud MD Ajak WNI Tidak Golput Dalam Pilpres Mendatang
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD saat ditemui di sela-sela acara Sarasehan Kebangsan yang digagas oleh Gerakan Suluh Kebangsaan di Hotel Mercure Grand Mirama, Jalan Darmo Surabaya, Rabu (16/1/2019). 

 TRIBUNJATIM,COM, SUMENEP - Dalam Pilpres 2019 ini, Mahfud MD mengajak semua warga Negara Indonesia menggunakan hak pilihnya untuk tidak golput. Senin, (4/2/2019).

"Saya mengajak semua untuk memilih pemimpin terbaik, karena rugi kalau tidak memilih" kata Mahfud MD di aula kampus IMSTIKA Kabupaten Sumenep Madura, setelah ditanya bagaimana hukum golput pilpres mendatang.

Laki laki yang memakai kopyah hitam itu menyatakan, hukum mengajak seseorang untuk golput itu tidak boleh. Karena sikap itu termasuk kategori menghalang halangi dan hukumnya sudah ada dalam UU.

"Tetapi kalau orang tersebut bersikap golput itu boleh, artinya bersikap sendiri mau memilih apa tidak Itu terserah, karena itu haknya" katanya.

Ban Meletus, Hardtop Hantam Dua Sepeda Motor di Dekat Pemkab Blitar

Mbak You Sebut Puput Nastiti Devi Tinggalkan Seorang Pria hingga Akhirnya Memilih Ahok BTP

Amido Balde Jadi Pemain Asing Tertinggi Kedua Persebaya Surabaya Sejak Era Liga Indonesia

Prof. Moh. Mahfud MD datang ke sumenep sebagai penyaji dalam gerakan suluh kebangsaan, dengan tema "Memgembangkan Budaya Toleran Ala Masyarakat Madura". Selain itu juga hadir sebagai penyaji diantaranya KH. D. Zawawi Imron, KH. A. Malik Madani, dan Prof. Dr. KH. Abd. A’la. (Ali Hafidz Syahbana/Tribunjatim.com)

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved