Petani Durian: Terima Kasih Bu Khofifah Sudah Suguhkan Durian Wonosalam ke Gus Ipul

Gara-gara Khofifah Indar Parawansa suguhkan durian Wonosalam pada Gus Ipul, para petani durian Wonosalam Jombang bersyukur Khofifah ikut promosi.

Petani Durian: Terima Kasih Bu Khofifah Sudah Suguhkan Durian Wonosalam ke Gus Ipul
DE DURIAN PARK
Yusron Aminulloh (dua dari kiri) bersama tim De Durian Park berfoto di depan pohon durian yang sedang berbunga. 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Pertemuan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa, Minggu (10/2/2019) malam memantul hingga puluhan kilometer dari tempat tertemuan itu.

Gus Ipul bertandang di kediaman gubernur Jatim terpilih itu di kawasan Jemursari Surabaya setelah beberapa bulan lalu keduanya terlibat tertarungan sengit memperebutkan kursi Gubernur Jatim.

Dalam pertemuan yang gayeng itu hidangan utamanya adalah durian istimewa yang disebut Khofifah berasal dari Wonosalam.

Sowan ke Kediaman Khofifah Indar Parawansa, Gus Ipul Disuguhi Duren Wonosalam yang Legit

Keuntungan Khofifah Bertemu Gus Ipul Jelang Pelantikan

Kenakan Pakaian Cokelat Senada, Gus Ipul Temui Khofifah Indar Parawansa Bahas Pramuka

Ketika pertemuan itu tersiar, para petani durian Wonosalam lah yang kena efek bangga.

Mereka pun berterima kasih pada Khofifah Indar Parawansa karena memilih durian Wonosalam sebagai kudapan khusus dalam pertemuan dengan mantan rivalnya itu.

"Terima kasih Ibu Khofifah, yang telah memilih durian Wonosalam sebagai suguhan dalam silaturahmi dengan Gus Ipul semalam," papar petani durian sekaligus Dirut De Durian Park -Wonosalam, Yusron Aminulloh, Senin, (11/2/2019).

Menurut Yusron, dengan menjadikan durian dari sentra perkebunan durian Wonosalam sebagai suguhan dalam menjamu tamunya, maka itu adalah bentuk nyata Khofifah membantu promosi potensi pertanian dan perkebunan asli Jawa Timur.

"Apalagi Ibu Gubernur terpilih secara khusus menyebut durian Wonosalam, dalam jamuan bersama Gus Ipul tersebut, dan ini tentu adalah suatu kehormatan yang teramat besar bagi kami petani durian di Wonosalam. Ini adalah juga sinyal bahwa potensi pertanian dan perkebunan kita akan lebih banyak diperhatikan oleh Ibu Khofifah, termasuk durian Wonosalam, " jelas Yusron juga founder MEP Training Center.

Dijelaskan Yusron, di Wonosalam sekarang petani durian memang sedang panen raya.

"Puncaknya, nanti akan ada pesta durian yang dikemas dalam acara Kendurian di Wonosalam," papar Yusron Aminulloh, antusias.

Halaman
12
Editor: Adi Sasono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved