Dua Guru yang Tewas di Pantai Payangan Jember adalah Rombongan Anggota MGMP BP Jombang

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Jombang, Fatkhurrohman, membenarkan yang mengalami musibah maut terseret ombak.

Dua Guru yang Tewas di Pantai Payangan Jember adalah Rombongan Anggota MGMP BP Jombang
ISTIMEWA
Korban tenggelam di Pantai Payangan: Hasan (masih dalam pencarian), duduk bercelana pendek berkaus hitam, Nur Zakia Ismawati (korban tewas), bercelana pink dan Yuda Mahardika (korban tewas), bertopi paling kiri. 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Jombang, Fatkhurrohman, membenarkan bahwa yang mengalami musibah maut terseret ombak di Pantai Payangan Jember dalam rombongan guru dari Jombang.

Fatkhurrohman mengungkapkan, para guru yang terseret ombak itu rombongan anggota Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bimbingan dan Penyuluhan (BP).

Rombongan guru MPGP BP itu dari sejumlah SMK dan SMA di Jombang.

Kronologi Tenggelamnya Guru Jombang di Pantai Payangan Jember

BREAKING NEWS: Dua Wisatawan Asal Jombang Tewas Akibat Tenggelam di Pantai Payangan Jember

Identitas Korban yang Tewas Tenggelam di Pantai Payangan Jember Terungkap, Mereka Adalah Guru

"Mereka merupakan anggota rombongan. Anggotanya gabungan dari sejumah SMA dan SMK. Ada guru SMA dan ada dari SMK. Agendanya memang rekreasi," terang Fatkhurrohman, kepada surya.co.id, Minggu malam (10/2/2019).

Dijelaskan Fatkhurrohman, dari hasil koordinasi dengan koordinator Pos Search and rescue (SAR) Jember, musibah terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

Saat itu, sejumlah guru sedang bermain air di pesisir pantai Payangan. Mendadak air datang dan empat guru terbawa arus laut.

"Saat itu kabarnya sedang bermain air gitu," ujarnya menambahkan.

Kasus Anak Tenggelam di Kali Buntung, Kesulitan Pencarian karena Arus Deras dan Banyak Sampah

Dua Anak Terpeleset dan Tenggelam di Sungai Kali Makmur Surabaya, Satu Anak Ditemukan Tewas

Pemilik Warung Dekat Sungai Brantas Menyesal Tak Bisa Selamatkan Korban Tenggelamnya Mobil Avanza

Atas kejadian tersebut, satu orang guru berhasil selamat, yakni Yannik Susanty (34), guru BP SMAN 3 Jombang. Sedangkan 2 di antaranya meninggal dunia, dan 1 masih dinyatakan hilang.

Korban yang meninggal adalah Yuda Mahardika (30), guru BK SMAN 1 Plandaan Jombang, warga Perumahan Puloasri, Desa Pulo Lor, Jombang, dan Nur Zakia Ismawati (30), guru BP SMAN 1 Jombang, alamat Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang Jombang.

"Kemudian, seorang lagi, yakni guru BP SMKN 3 Jombang, Moh Hasan (23) belum diketemukan. Saat ini kedua jenazah sedang dalam persiapan dibawa ke Jombang," pungkas Fatkhurrohman. (Surya/Sutono)

Penulis: Sutono
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved