Khofifah-Emil Sudah Tutorial ke Pakde Karwo, Sebut Kini Sudah Soft Landing

Khofifah Indar Parawansa mengaku dirinya sudah melakukan tutorial pada Gubernur Jawa Timur Soekarwo jelang dilantik.

Khofifah-Emil Sudah Tutorial ke Pakde Karwo, Sebut Kini Sudah Soft Landing
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Khofifah Indar Parawansa saat hadir dalam acara Mohon Diri Purna Tugas Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf bersama pimpinan DPRD, Forkopimda Provinsi Jatim, wali kota, wakil wali kota, bupati dan wakil bupati serta tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (11/2/2019) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Khofifah Indar Parawansa mengaku dirinya sudah melakukan tutorial pada Gubernur Jawa Timur Soekarwo jelang dilantik.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa di sela acara Mohon Diri Purna Tugas Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf bersama pimpinan DPRD, Forkopimda Provinsi Jatim, wali kota, wakil wali kota, bupati dan wakil bupati serta tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (11/2/2019) malam.

"Saya sering membangun komunikasi langsung dengan Pakde, bukan per telepon. Mungkin banyak yang tidak tahu saya dan Mas Emil sudah tutorial secara bertahap," kata Khofifah Indar Parawansa.

Ari Lasso Duet Bareng Emil Dardak, Persembahkan Lagu untuk Pakde Karwo dan Khofifah

Khofifah Indar Parawansa mengatakan, banyak yang ia komunikasikan atau pun tanyakan terkait masalah di Jawa Timur.

Termasuk pertanyaan seperti mengapa masih ada gula rafinasi atau mengapa masih impor garam.

Lebih lanjut, Khofifah mengatakan, ada proses positif yang diturunkan oleh Pakde Karwo, yaitu tentang membangun komunikasi yang baik dan mengedepankan permusyawaratan.

10 Tahun Menjabat sebagai Gubernur, Pakde Karwo Belajar Banyak dari Kultur Masyarakat Jawa Timur

Gus Ipul Siap Dampingi Khofifah Indar Parawansa di Program 99 Hari Pemerintahan Pertama

Sebelum acara malam ini, Khofifah juga diundang menghadiri perpisahan Pakde Karwo dengan jajaran pimpinan di DPRD Jawa Timur yang dihadiri oleh para ketua fraksi dan komisi.

Hal itu menunjukkan tradisi kerekatan komunikasi, sinergi yang baik di pemerintahan, antara gubernur, wakil gubernur di eksekutif dengan yang ada di legislatif.

"Begitu juga hari ini, Pak Gubernur sedang memperkenalkan kami ke jajaran Forkopimda, proses ini adalah proses yang sangat baik," kata Khofifah.

Hadir di Malam Purna Tugas Pakde Karwo dan Gus Ipul, Khofifah Lantunkan Lagu Milik Slank

Selain Gus Ipul dan Wali Kota Risma, Khofifah Harus Intens Berkomunikasi dengan Pakde Karwo

Bahkan ia menyebut ini adalah soft landing Khofifah-Emil setelah menang di kontestasi politik kemudian menjalin komunikasi baik dengan jajaran di DPRD Jawa Timur maupun yang di pemerintahan.

"Mungkin orang bisa bilang ini soft landing atau apalah. Namun yang bisa ditekankan bahwa ada program-program yang baik harus diteruskan dan kalau ada yang kurang maka harus diperbaiki," kata Khofifah.

Khofifah juga meminta Pakde Karwo ke depan bisa mengawal bagaimana sukses program Pemprov Jatim yang sudah dicapai bisa ditingkatkan.

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved