Jalan Keluar Pasar 17 Agustus Pamekasan Rusak Akibat Bekas Galian Pipa PDAM, Sudah Makan Korban

Sejumlah pedagang dan pengunjung mengeluhkan rusaknya akses jalan keluar di Pasar Tradisional 17 Agustus Pamekasan, Rabu (13/2/2019).

Jalan Keluar Pasar 17 Agustus Pamekasan Rusak Akibat Bekas Galian Pipa PDAM, Sudah Makan Korban
TRIBUNMADURA.COM/Kuswanto Ferdian
Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Tradisional 17 Agustus Pamekasan, Alex Burhanudin saat menunjukkan akses jalan keluar Pasar Tradisional 17 Agustus Pamekasan, Rabu (13/2/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Sejumlah pedagang dan pengunjung mengeluhkan rusaknya akses jalan keluar di Pasar Tradisional 17 Agustus Pamekasan, Rabu (13/2/2019).

Akses jalan keluar tersebut merupakan akses penghubung menuju jalan Raya Pintu Gerbang yang menjadi jalan utama pengendara sepeda motor dan mobil di Pasar Tradisional 17 Agustus Pamekasan.

Menurut pantauan Tribunmadura.com, jalan itu alami kerusakan sepanjang 3 m dengan lebar 50 cm dan kedalaman sekitar 10 cm.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Tradisional 17 Agustus Pamekasan, Alex Burhanudin mengatakan, jalan akses keluar pasar tersebut rusak akibat bekas galian pipa PDAM.

(Akibat Rem Blong, Truk Tabrak Minibus di Galis Pamekasan, Korban Luka-luka)

(Demi Lahirkan Bayinya, Ibu Hamil 9 Bulan Rela Terjang Derasnya Arus Sungai Lowo Sesa NTT)

"Jalan itu rusak dan berlubang karena bekas galian PDAM setahun yang lalu dibiarkan begitu saja tanpa di aspal lagi. Semula gak kayak gitu, bagus beraspal," katanya.

Menurut Alex, akibat dari rusaknya akses jalan keluar tersebut banyak pedagang dan pengunjung pasar yang mengeluh, bahkan sampai menelan korban.

“Rata-rata warga mengeluhkan jalan yang rusak tersebut. Selama setahun banyak kejadian, sepeda motor jatuh, becak guling dengan penumpangnya, pedagang sayur kesandung dan sayurnya tumpah sampai kakinya patah," terangnya.

Alex menyebut, pihaknya sudah memberitahu pihak terkait dengan cara mengirim surat, namun tidak ada respon.

"Saya sudah mengirim surat ke pihak PDAM Pamekasan namun sampai sekarang tidak ada respon. Sudah berkali-kali saya kirim surat supaya jalan tersebut diperbaiki," ucap Alex.

"Sebagai bentuk protes kami, ya kami beri sampah saja jalan yang berlubang itu dengan tujuan supaya lubang tersebut tertutup dan tidak memakan korban lagi," ujarnya dengan nada sinis.

(Sopir Kurang Cekatan, Pick Up Tabrak Pagar Rumah Warga di Sampang, Satu Penumpang Luka Berat)

(Jordan Proto React Menjadi Sneaker yang Baru Rilis dengan Kosep Luar Angkasa)

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved