Temui Tim Akreditasi RSUD dr Slamet Martodirdo, Bupati Pamekasan Pasang Target Nilai B

Kedatangan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Pusat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H. Slamet Martodhirjo Kabupaten Pamekasan, langsung ditemui

Temui Tim Akreditasi RSUD dr Slamet Martodirdo, Bupati Pamekasan Pasang Target Nilai B
TRIBUNMADURA.COM/Kuswanto Ferdian
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat diwawancarai oleh sejumlah media di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H. Slamet Martodhirjo Kabupaten Pamekasan, Rabu (13/2/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Kedatangan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Pusat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H. Slamet Martodhirjo Kabupaten Pamekasan, langsung ditemui Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Akreditasi yang dilakukan setiap tiga tahun sekali tersebut merupakan tuntutan undang-undang sebagai upaya peningkatan mutu layanan kesehatan.

Baddrut Tamam mengatakan, target akreditasi rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan tahun ini B plus.

“Akreditasi bagus, target kita semakin bagus, beberapa catatan dari tim asesor, kita bagus. Bahkan, target kita pelayanan RSUD dalam lima tahun kedepan pelayanan semakin excelen,” katanya Rabu (13/2/2019.

(Kasus Dugaan Korupsi Proyek Pasar Pragaan Sumenep, Jaksa akan Hadirkan 7 Saksi)

(Polemik Pemilu 2019 di Pamekasan, Mulai Anak Usia 5 Tahun Terdaftar di DPT hingga Data Pemilih Ganda)

"Kalau RSUD dr H. Slamet Martodhirjo ingin mendapatkan lebih seperti nilai akreditasi A itu sesuatu yang tidak mungkin," imbuhnya.

Bahkan menurut Baddrut Tamam, di Kabupaten Pamekasan rumah sakit yang dulu hanya dikenal masyarakat dengan sebutan RSUD Pamekasan saja merupakan rumah sakit rujukan dari beberapa RSUD yang ada di Madura.

“Disini (RSUD) menjadi rujukan orang dari Kabupaten Sampang dan Sumenep banyak kesini,” ujarnya.

Dihubungi secara terpisah, Wakil Direktur RSUD Dr. Slamet Martodhirjo, Daeng Ali Taufik ketika memberikan keterangan mengatakan bahwa kedatangan tim akreditasi sudah dimulai sejak 11 hingga 14 Februari 2019.

“Tadi mulai jam 09.30 ada acara penilaian terkait dengan kometmen pimpinan yang Alhamdulillah, tadi dihadiri langsung oleh bapak Bupati Pamekasan," ucap Daeng.

"Dan itu merupakan poin yang luar biasa, karena bagaimanapun upaya yang akan dilakukan rumah sakit sangat tergantung oleh owner sebagai pemilik rumah sakit yakni bupati,” tambahnya.

(Website SNMPTN Sulit Diakses, Siswa SMAN 16 Surabaya Sampai Bangun Dini Hari untuk Akses Pendaftaran)

(Kado Valentine Cupcake Imut ala Ibis Styles Hotel Jemursari Surabaya Jadi Pilihan, Ada Karakter 3D)

Daeng juga menambahkan, bupati punya komitmen luar biasa dalam meningkatkan mutu pelayanan maupun keselamatan pasien, penyediaan anggaran termasuk juga penyediaan sarana dan prasarana lainnya beserta SDMnya.

Lebih lanjut, Wadir bidang keuangan itu menyampaikan bahkan menurutnya, komitmen bupati untuk betul-betul memprioritaskan agar pelayanan di rumah sakit lebih meningkat dan masyarakat mendapatkan pelayanan yang aman sangatlah besar sekali.

Reporter: TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

(KPU Kabupaten Sampang Belum Terima Surat Suara Pemilu 2019, Syamsul Muarif: Insyaallah Minggu ini)

(Dugaan Pelecehan Seksual oleh Guru SD di Malang, Polisi: Kami Tunggu Keterangan, Korban Masih Trauma)

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved