Rumah Politik Jatim

Sapa Pendukung Jokowi, Emil Dardak: Generasi Milenial Pilih yang Sudah Bekerja atau Hanya Bersuara?

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak hadir pada acara Deklarasi Milenial mendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko

Sapa Pendukung Jokowi, Emil Dardak: Generasi Milenial Pilih yang Sudah Bekerja atau Hanya Bersuara?
SURYA/BOBBY KOLOWAY
Emil Elestianto Dardak hadir pada acara Deklarasi Milenial mendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin di Surabaya, Sabtu (2/2/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak hadir pada acara Deklarasi Milenial mendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin di Surabaya, pada Sabtu (2/2/2019).

Emil pada kesempatan ini mengajak anak muda untuk memilih pemimpin yang sudah bekerja dibanding sekadar baru berencana.

Memberikan sambutan di acara ini, Emil mengatakan pihaknya hadir sebagai pribadi bukan sebagai pejabat publik.

"Sebelumnya, kami ingin memberitahukan bahwa kami hadir sebagai warga Jatim yang masih ber-KTP Trenggalek," kata Emil pada sambutannya, Sabtu (2/3/2019).

(Relawan Jokowi-Maruf Pancing Suara Warga Bulay Pilpres 2019 Pamekasan Pakai Balapan Kelinci)

(Ratusan Kiai Kampung di Jombang Deklarasi Baguss Bersatu, Patok Target 75 Persen Suara ke Jokowi)

"Saya seorang anak jawa timur yang merasakan bahwa indonesia ini mulai berdaulat bukan hanya menghadap ke samudra pasifik namun semakin kokoh di samudra hindia dengan menjadi poros maritim dunia," katanya.

Ia lantas membeberkan beberapa keberhasilan pemerintah saat ini, yang menurutnya dirasakan langsung oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Saya seorang anak Jawa Timur yang merasakan pengrajin muda di desa yang selama ini menjadi cita-cita ingin bisa go internasional berhasil meraih prestasi karena jalur yang dibuka oleh pemerintah pusat," katanya.

"Melalui program pelatihan desain hingga pemberian modal yang akhirnya membuka akses untuk perkembangan teknologi. Anak-anak desa menjadi melek teknologi saat ini," katanya.

Selain di sektor umkm, juga di sektor kesehatan.

"Saat ini, yang berhak menikmati klinik kesehatan yang baik, yang modern itu bukan hanya milik orang kaya saja. Namun juga anak-anak desa yang memang seharusnya merasakan layanan kesehatan yang sesungguhnya," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved