Gubernur Jatim Khoififah Ingin Menarik Pasar Internasional ke Indonesia

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bakal segera membangun Islamic Science Park yang bakal menjadi gravitasi pasar syariah internasional

Gubernur Jatim Khoififah Ingin Menarik Pasar Internasional ke Indonesia
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberikan pemaparan dalam Seminar Peran Pesantren dalam Pembangunan Kesehatan, di Tebuireng, Jombang, Sabtu (9/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bakal segera membangun Islamic Science Park yang bakal menjadi gravitasi pasar syariah internasional di Indonesia.

Gubernur Jatim Khofifah mengatakan, hal tersebut sudah menjadi mimpi Khofifah sejak 10 tahun yang lalu. Mengingat Indonesia adalah negara berpenduduk Islam terbesar di duni, menurut wanita yang juga Ketua PP Muslimat NU itu, sudah saatnya menarik pasar internasional ke Indonesia.

"Saya sudah membuat tim, tiga hari yang llu sudah final, dan saya sudah komunikasikan dengan DPRD, kita ingin membangun Islamic Science Park, kita berharap ini bisa menjadi gravitasi pasar syariah internasional," tegas Khofifah, saat diwawancara di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Sabtu (8/3/2019).

Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur ini mengatakan, konsepnya, Islamic Science Park ini membutuhkan lahan sekitar 40 hektar. Dari total lahan itu, 20 persen untuk edukasi, 30 persen untuk kesenian, dan 50 persen untuk entertainment.

Mulan Jameela Ketemu Ahmad Dhani Bahas Konser di Medaeng, Sempat Berangkulan dan Makan Pecel Bersama

Khofifah Ingin Bangun Islamic Science Park di Jatim Seperti Islamic Finance Tower di Inggris

"Akan ada tempat dimana ada pemanfaatkan digital teknologi informasi untuk Museum Islam dan akan ada Islamic Center yang bisa digunakan untuk konferensi internasional," tandas Khofifah kepada Tribunjatim.com.

Sehingga ia berharap, tokoh-tokoh Islam internasional bisa menggelar konferensi di sana dan ikut membangkitkan ekonomi di Jawa Timur. Untuk itu ia berharap kajian tentang ekonomi syariah bisa terus dikembangkan.

Tidak hanya itu, Khofifah juga menyebut untuk bisa semakin menarik pasar syariah internasional, juga akan diciptakan titik-titik pariwisata bersifat religi.

"Nanti akan ada kampung halal food, kampung dimana wisatawan bisa belajar konsep ekonomi syariah, kita juga siapkan hotel syariah, insyaallah konsepnya sudah jadi," tandasnya. (Fatimatuz zahroh/TribunJatim.com).

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved