Piala Presiden

Persela Menang atas Arema FC, Aji Santoso Sukses Beri Kejutan untuk Mantan Klubnya

Pelatih Persela Lamongan sukses memberi kejutan untuk mantan klubnya, Arema FC. Laskar Joko Tingkir berhasil mempermalukan Arema FC dihadapan

Persela Menang atas Arema FC, Aji Santoso Sukses Beri Kejutan untuk Mantan Klubnya
SURYA/DYA AYU
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso (kiri) dan Pemain Persela Lamongan, Malik Risaldi saat konferensi pers usai laga Persita vs Persela Lamongan, Senin (4/3/2019) petang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aminatus Sofya

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pelatih Persela Lamongan sukses memberi kejutan untuk mantan klubnya, Arema FC. Laskar Joko Tingkir berhasil mempermalukan Arema FC dihadapan ribuan pendukungnya dengan skor 1-0.

Melawan Singo Edan, Persela memperkuat lini tengah dengan menaruh lima gelandang. Pada laga ini, Aji menerapkan formasi bermain 4-3-2-1 dan secara taktik bermain unggul jauh dari Arema FC.

"Kalau secara head yo head pemain, kita kalah secara materi. Tapi tadi kita bermain bagus secara taktik dan berhasil membuat kejutan kepada Arema FC," kata pelatih Persela, Aji Santoso, Sabtu (9/3/2019).

Ia menambahkan anak asuhnya menjalankan instruksi dengan cukup baik. Sejak babak pertama, Persela tampil merepotkan Arthur Cunha dkk hingga akhirnya bisa menjebol gawang Utam Rusdiana.

"Kami tadi bermain secara taktikal. Apa yang kami pelajari di latihan, bagaimana kami bertahan, dimana kami menyerang dan kami counter attack dijalankan dengan baik," ucapnya.

Premier Film Yowis Ben 2, Joshua Bawa Syal Persebaya dan Akui Rindu Kulineran Surabaya

Piala Presiden 2019, Arema FC vs Persela Lamongan: Washington Cetak Gol Berkat Bola Muntahan Utam

Paguyuban Modin Surabaya Kompak Menangkan KH Maruf Amin dan Fandi Utomo PKB

Kendati bisa menaklukkan Arema FC, posisi Persela belum aman untuk bisa lolos ke babak delapan besar Piala Presiden. Di laga akhir Grup E, Persela bertemu Barito Putera.

"Kami tahu belum aman. Tapi ini modal bagus untuk menghadapi Barito Putera," ucapnya.

Gol Persela dicetak oleh Washington Brandao yang memanfaatkan bola liar tepisan Utam Rusdiana pada menit 41.

Penulis: Aminatus Sofya
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved