Warga yang Diselamatkan Pengendara Ceritakan Detik-detik Terjebak Banjir di Persawahan Tol Ngawi

Satu keluarga korban banjir yang viral di medsos karena diselamatkan pengendara mobil di Tol Ngawi-Kertosono ternyata warga Dusun Sumberejo Ngawi.

Warga yang Diselamatkan Pengendara Ceritakan Detik-detik Terjebak Banjir di Persawahan Tol Ngawi
SURYA/RAHARDIAN BAGUS
Arina Fitroh (35) dan dua anaknya Sifa Nurkaromah (5) Khamim Nurmahmudin (3), serta kakak kandung Fitroh bernama Arif Rosidi (47), empat warga Ngawi yang diselamatkan dari banjir oleh pengendara mobil di dekat Tol Ngawi-Kertosono, Jumat (8/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Selama tiga hari ini, netizen ramai membicarakan video viral yang menggambarkan detik-detik penyelamatan empat warga yang nyaris tenggelam akibat banjir di pinggir ruas Tol Ngawi-Kertosono.

Video berdurasi sekitar 5 menit 30 detik dan 3 menit 28 detik itu pertama kali diunggah di media sosial Facebook oleh pemilik akun Nanda Sapto Wati, pada Kamis (7/3/2019) pukul 16.19 WIB.

Satu keluarga korban banjir di Ngawi, yang terdiri dari satu pria dewasa, satu wanita dewasa, satu anak laki-laki, dan satu anak perempuan, yang menjadi viral di media sosial karena diselamatkan dua pengendara mobil di Tol Ngawi-Kertosono ternyata warga Dusun Sumberejo, Desa Kersikan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi.

Kamis Malam, Pemkot Surabaya Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Madiun dan Ponorogo

Mereka adalah, Arina Fitroh (35) dan dua anaknya Sifa Nurkaromah (5) dan Khamim Nurmahmudin (3), serta kakak kandung Fitroh bernama Arif Rosidi (47).

Saat ini, keempat korban banjir di Ngawi yang terjadi pada Kamis (7/3/2019) itu sudah mengungsi di rumah saudara mereka di Dukuh Ngandu, Desa Karangrejo, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, bernama Kasidi.

Detik-detik satu keluarga selamatkan korban banjir di Tol Ngawi yang nyaris tenggelam.
Detik-detik satu keluarga selamatkan korban banjir di Tol Ngawi yang nyaris tenggelam. (YouTube Hasto Santoso)

Ditemui di rumah saudara mereka, Jumat (8/3/2019) malam, Arif dan adiknya Fitroh menceritakan bagaimana mereka bisa terjebak banjir di persawahan di dekat Tol Dusun Sumberejo Desa Kersikan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi.

Arif menceritakan, pada Kamis (7/3/2019) pagi, tempat tinggal mereka di Dusun Sumberejo, Desa Kersikan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi tergenang banjir.

Video Viral Penyelamatan Satu Keluarga Korban Banjir di Tol Ngawi-Kertosono, Begini Kronologinya

Sekitar pukul 09.00 WIB, banjir sudah masuk ke dalam rumah mereka dengan ketinggian sekitar selutut orang dewasa.

"Pagi itu, Kamis (7/3/2019) sekitar pukul 09.00 WIB, air masuk ke dalam rumah kira-kira setinggi lutut. Lalu kami mengungsi ke Dusun Klumpit, masih satu desa tapi beda dusun," kata Arif saat ditemui, Jumat (8/3/2019).

Banjir pada pagi itu naik dengan cepat, hingga menggenang seluruh dusunnya.

Halaman
123
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved