Komitmen Sukseskan Jalin Matra, Arumi Bachsin Emil Dardak Dorong Kader PKK Beri Pembinaan KRTP

Seluruh kader PKK diminta untuk berperan aktif membantu menyukseskan pelaksanaan program Jalin Matra Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan (PFK).

Komitmen Sukseskan Jalin Matra, Arumi Bachsin Emil Dardak Dorong Kader PKK Beri Pembinaan KRTP
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Ketua TP PKK Jatim, Arumi Bachsin berikan sambutan pada pembukaan sosialisasi Jalin Matra tahun 2019 di Hotel Singgasana Surabaya, Rabu (13/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Seluruh kader PKK mulai tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan, diminta Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak, untuk berperan aktif membantu menyukseskan pelaksanaan program Jalan Lain Menuju Mandiri dan Sejahtera (Jalin Matra) Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan (PFK). 

Caranya yaitu dengan melakukan pembinaan terhadap Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP) yang merupakan sasaran dari program Jalin Matra melalui 10 program pokok PKK.

Program Jalin Matra PFK sendiri, terang istri Wagub Jatim, Emil Dardak ini telah dilakukan Pemprov Jatim sejak tahun 2014.

Hadiri Tanjung Perak Jazz Festival, Emil Dardak Dorong Masyarakat Senangi Musik dan Seni Budaya

Dan dalam pelaksanaannya, program ini melibatkan para kader PKK mulai tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan sampai ke tingkat desa/kelurahan.

“TP PKK adalah mitra kerja Pemprov Jatim yang terus berupaya untuk memberdayakan keluarga sehingga mampu meningkatkan kesejahteraannya lahir batin,” ujar Arumi saat menghadiri Sosialisasi Jalin Matra Provinsi Jatim tahun 2019 di Hotel Singgasana, Jalan Gunungsari Surabaya, Rabu (13/3/2019) malam.

Untuk menyukseskan program Jalin Matra ini, lanjutnya, TP PKK Provinsi Jatim telah melakukan sosialisasi mulai tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa.

Kerja Sama dengan Inggris, Khofifah Ingin Tingkatkan Kemampuan Bahasa Tenaga Perawat Jawa Timur

Selain itu, TP PKK Provinsi Jatim juga terus mendukung program jalin matra PFK melalui program dan kegiatan yang relevan, serta melakukan fasilitasi kelompok KRTP pasca program melalui dukungan kegiatan 10 program pokok PKK.

Ke depan, Arumi berharap program Jalin Matra ini tidak hanya didukung oleh para kader PKK, tapi juga melibatkan lima Badan Koordinasi Wilayah dan Pembangunan (Bakorwil) sebagai ujung tombak Pemprov dengan kabupaten/kota.

Ditambah, kegiatan ini sesuai dengan program Nawa Bhakti Satya yang digagas oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Jatim, Emil Dardak.

Inggris Bakal Bantu Jawa Timur dengan Menjadi Tutor Bidang Pengelasan dan Teknologi Aviasi

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved