Suramadu Ditutup Selama 7 Jam Untuk MRSF, Sediakan 4 Kapal & 2 Dermaga, Pengguna Jasa Capai 4 Ribu

Suramadu Ditutup Selama 7 Jam Untuk MRSF, Sediakan 4 Kapal & 2 Dermaga, Pengguna Jasa Capai 4 Ribu Unit.

Suramadu Ditutup Selama 7 Jam Untuk MRSF, Sediakan 4 Kapal & 2 Dermaga, Pengguna Jasa Capai 4 Ribu
SURYA/AHMAD FAISOL
Pengguna jasa Pelabuhan Kamal dipastikan meningkat pada Minggu (17/3/2019) lantaran Jembatan Suramadu ditutup sementara mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Untuk menghindari lumpuhnya arus penyeberangan Bangkalan - Surabaya atau sebaliknya pada Minggu (17/3/2019), Polda Jatim menanggung biaya operasional setiap kapal di Pelabuhan Kamal.

Hal itu ditempuh lantaran Polda Jatim menjadikan Jembatan Suramadu sebagai lokasi pagelaran puncak 'Millenial Road Safety Festival'.

Jembatan sepanjang 5,4 Km itu ditutup sejak pukul 05.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Pura-pura Jadi Tamu, Warga Bangkalan Menjarah Barang Elektronik di Hotel Trenggalek

Tiga ASN Bangkalan Terbukti Pakai Kaos Bergambar Capres-Cawapres Saat Kampanye

"Benar, biaya (penyeberangan Pelabuhan Kamal-Ujung) ditanggung Polda Jatim," ungkap Supervisor Pelabuhan Ujung-Kamal Agusman, Jumat (15/3/2019).

Ia menjelaskan, berdasarkan rapat koordinasi bersama Polres Bangkalan dan Polsek Kamal, pihaknya menambah kekuatan armada kapal dan dermaga guna melayani penyeberangan selama Jembatan Suramadu ditutup.

Seorang Kakak di Bangkalan Kaget Rumahnya Didatangi Polisi, Ternyata Ponsel Adiknya Hasil Curian

"Biasanya dua kapal dan satu dermaga, kami operasikan empat kapal dan dua dermaga," jelasnya.

Empat kapal yang akan beroperasi melayani penyeberangan insidentil itu adalah KMP Jokotole, KMP Tongkol, KMP Gajah Mada, dan KMP Gili Iyang.

Agusman mengatakan, KMP Gajah Mada dan KMP Gili Iyang sengaja didatang dari Gresik. KMP Gajah Mada mampu menampung penumpang sebanyak 300 orang dan 35 unit mobil berukuruan kecil.

"Sedangkan KMP Gili Iyang memiliki daya tampung 400 orang dan 50 unit mobil berukuran kecil. Jika semua armada siap, maka tidak akan ada kendala," paparnya.

Ia memaparkan, Polda Jatim menanggung biaya setiap sekali pemberangkatan sebesar Rp 1,3 juta untuk KMP Tongkol, Jokotole, dan Gajah Mada.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved