Rumah Politik Jatim

Paling Populer dan Disukai Warga Jatim, La Nyalla Dipastikan Lolos ke Senayan

Calon Anggota DPD RI dapil Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mataliti, diprediksi bakal melenggang ke Senayan di Pileg 2019 mendatang.

Paling Populer dan Disukai Warga Jatim, La Nyalla Dipastikan Lolos ke Senayan
istimewa
Presiden Joko Widodo dan Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Calon Anggota DPD RI dapil Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mataliti, diprediksi bakal melenggang ke Senayan di Pileg 2019 mendatang.

Pasalnya, dari tingkat popularitas maupun tingkat kesukaan masyarakat Jawa Timur terhadap La Nyalla, terbukti mengalahakan para Caleg dari Total 28 orang yang akan maju melalui jalur DPD.

Hal ini terungkap dari hasil temuan dan Survei terhadap masyarakat Jawa Timur, yang dilakukan Lembaga Media Indonesia Survei pada tanggal 22 Februari s/d 8 Maret 2019 lalu.

 "Tingkat kesukaan masyarakat terhadap La Nyalla mencapai sebesar 88,2 % disusul incumbent yaitu Abdul Qadir Amir Hartono sebesar 79,6 %," ujar T Permadi dari Lembaga Indonesia Survey, Sabtu (16/3/2019) melalui siaran persnya.

Puisi Menyentuh Ustaz Abdul Somad Sebelum Ibunya Meninggal, Belum Membalas Setetes Darah Dagingnya

 Kemudian kata dia, di urutan kedua dan pada ururtan ketiga Ahmad Nawardi yang juga merupakan incumbent hanya meraih tingkat kesukaan warga sebesar 77,5 %.

Sementara urutan ke empat diisi oleh Alfa Isnaeni dengan tingkat kesukaan sebesar 76,7 %, kelima Ahmad Mujahid Ansori sebesar 76,4 % dan ke enam Achmad Rusyad Manfaluti sebesar 76,3 %.

 Dari segi popularitas, diantara 28 Calon Anggota DPD Jawa Timur, La Nyalla kata Permadi, juga memiliki tingkat popularitas tertinggi yakni 16,1 %, menempati urutan kedua yaitu Abdul Qadir Amir Hartono sebanyak 13,2 % dan ketiga Ahmad Nawardi dengan 12,9 %.

Romahurmuzy Tersangka, Ketum Golkar Erlangga : Tak Pengaruhi Suara Jokowi - Maruf Amin

Isi Pidato Antikorupsi Romahurmuziy, Lihat Ekspresinya saat Ungkap Alasan Pejabat Lakukan Korupsi

Gerak-gerik Tak Biasa Pembantai 49 Warga Selandia Baru Saat Diadili, dari Ekspresi hingga Tatapannya

"Sementara urutan ke empat diisi oleh Alfa Isnaeni dengan 11,4 %, kelima Harbiah Salahuddin dengan 7,7 % dan ke enam Evi Zainal Abidin dengan 7,3 % yang merupakan wajah baru," tandasnya.

Sementara dari temuan survey terkait elektabilitas, lagi-lagi La Nyalla memiliki tingkat keterpilihannya paling tinggi yaitu dipilih sebanyak 14,8 % dari total responden yang mewakili masyarakat Jawa Timur.

Kemudian diurutan kedua Abdul Qadir Amir Hartono sebanyak 11,1 %, urutan ketiga Ahmad Nawardi dengan 9,7 % diteruskan urutan ke empat, lima dan enam masing-masing Alfa Isnaeni dengan 9,4 %, Mohammad Trijanto dengan 5,7 %, dan Pudjo Basuki dengan 3,9 %.

Halaman
12
Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved