Pemkot Kediri Bakal Manfaatkan Peluang Pembangunan Airport dan Exit Tol

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kediri dalam menyusun rencana kerja 2020 mengacu hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Pemkot Kediri Bakal Manfaatkan Peluang Pembangunan Airport dan Exit Tol
SURYA.CO.ID/DIDIK MASHUDI
Maket bandara Kediri yang berlokasi di wilayah Kecamatan Banyakan dan Grogol, Kabipaten Kediri. 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kediri dalam menyusun rencana kerja 2020 mengacu hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Termasuk target kinerja yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Kediri 2020-2024.

“Saya meminta agar semua bisa merespon isu strategis yang berkembang. Usulan yang disampaikan memanfaatkan peluang atas pembangunan airport dan exit tol," tandas Lilik Muhibbah, Wakil Wali Kota Kediri saat membuka Musrenbang di IKCC Insumo, Rabu (20/3/2019).

Dalam Musrenbang ini juga disampaikan pemaparan mengenai Smart City dari tim ITS Surabaya.

Dijelaskan Lilik Muhibbah, yang lebih penting lagi usulan juga memperhatikan layanan pada seluruh lapisan sehingga mendorong investasi di Kota Kediri.

Ada Rencana Pembangunan Jalan Tol Kediri-Kertosono, Warga Kediri dan Nganjuk Tunggu Rutenya

Ada 281 CPNS Tuban Belum Dapat SK Pengangkatan, Begini Penjelasan BKD Tuban

Lagi, KPK Periksa Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto

Dikatakan, Musrenbang bertujuan untuk menggali aspirasi masyarakat dalam rangka menyempurnakan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2020.

Beberapa tahun terakhir pergerakan pembangunan di Kota Kediri semakin positif sehingga Kota Kediri banyak mendapatkan penghargaan.

Pemkot Kediri telah menetapkan visi RPJMD 2020-2024 guna mewujudkan Kota Kediri yang maju dan nyaman, yaitu, Kota Kediri Unggul dan Makmur Dalam Harmoni.

Untuk mewujudkan visi tersebut, telah dijabarkan dalam 4 misi. Pertama, mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing melalui layanan pendidikan, kesehatan dan sosial yang unggul berbasis nilai agama dan budaya.

Kedua, meningkatkan taraf hidup dan kemandirian masyarakat untuk memperkuat perekonomian daerah melalui pendampingan, perlindungan, dan perluasan kesempatan berusaha, optimalisasi potensi-potensi unggulan daerah, pengembangan ekonomi kreatif dengan iklim usaha yang kondusif dan berkeadilan.

Ketiga, mewujudkan Kota Kediri yang aman dan nyaman melalui perencanaan tata ruang, pembangunan infrastruktur serta pengendalian pemanfaatan ruang yang berkualitas dan berwawasan lingkungan. Keempat, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan berintegritas dengan mengedepankan pelayanan prima berbasis teknologi informasi.(dim/Tribunjatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved