Khofifah Temukan Dua Sosok 'Tuman' yang Asli, Menyapanya dengan Paket Sembako

Setelah viral dengan turut serta meramaikan meme 'Tuman', Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akhirnya menemukan 'Tuman' yang asli dari Jawa

Khofifah Temukan Dua Sosok 'Tuman' yang Asli, Menyapanya dengan Paket Sembako
istimewa
Tuman (yang berbaju putih) warga Desa Doyong Selatan Kecamatan Sukorejo Pasuruan menerima paket sembako dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Senin (26/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Setelah viral dengan turut serta meramaikan meme 'Tuman', Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akhirnya menemukan 'Tuman' yang asli dari Jawa Timur.

Sebagai apresiasi atas nama 'Tuman' yang viral di sosial media, Khofifah menyapa sosok bernama Tuman tersebut dengan memberinya kiriman paket sembako.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, ada dua pria bernama Tuman yang ditemukan Khofifah. Dan keduanya sama-sama berasal dari Kabupaten Pasuruan.

Yang pertama yaitu Tuman asal Desa Doyong Selatan Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan. Sedangkan Tuman yang kedua adalah warga Desa Sang Anom Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan.

Kedua sosok 'Tuman' yang asli itu gembira dan tidak menyangka disapa oleh Khofifah melalui gara-gara nama mereka yang sejak lahir bernama Tuman.

"Jadi setelah saya upload meme 'Tuman' di instagram, dan ternyata viral, saya lalu dapat kiriman video. Isinya adalah bapak bernama Tuman itu dengan putranya, beliau itu profesinya juru penjaga makam, sudah, dari itu saya minta tim untuk mengirimkan sapaan ke beliau," kata Khofifah, Selasa (26/3/2019).

Plt Bupati Trenggalek Gus Ipin Serahkan SK 377 CPNS yang Lolos Seleksi

Banjir Komentar Lucu, Khofifah Ramaikan Meme Tuman yang Viral di Medsos, Seperti Ini Versinya!

Kabar Bella Saphira Seusai Dinikahi Jenderal, Curhat Profesi Selain Jadi Istri, Khusus untuk Suami

Tim dari Khofifah pun lalu bergegas mencari keberadaan Tuman yang ada di Pasuruan. Tinggal di Desa Doyong Selatan, Tuman, sehari-harinya selain membersihkan makam juga seorang petani.

Bapak anak tiga itu tak menyangka namanya viral di media sosial. Bahkan, dirinya baru tahu juga berdasarkan informasi dari anaknya.

Saat didatangi oleh Tim Khofifah, Tuman mengaku tak menyangka apalagi sampai dapat apresiasi dari gubernur Jawa Timur.

"Terima kasih bu Khofifah atas apresiasinya. Saya benar-benar tidak menyangka bisa dapat rejeki seperti ini. Semoga ibu sehat terus panjang umur dan dilancarkan memimpin Jawa Timur," kata Tuman sebagaimana disampaikan pada tim yang menyalurkan sembako pada Tuman asal Doyong Selatan itu. Sesuai KTP nya, Tuman warga Doyong ini lahir 15 September 1958.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved