Kampanye Earth Hour, Ajak Tamu Hotel Taman Safari Prigen Matikan Lampu

Semua lampu penerangan di Baobab Safari Resort, Taman Safari Prigen (TSP) Pasuruan mendadak mati, Sabtu (30/3/2019) malam. Tak hanya di lobi, semua l

Kampanye Earth Hour, Ajak Tamu Hotel  Taman Safari Prigen Matikan Lampu
(Surya/Galih Lintartika)
Para tamu Baobab Safari Resort saat menikmati suguhan penampilan akutsik dan Jungle Dance selama peringatan mematikan lampu dalam kampanye Earth Hour. 

 TRIBUNJATIM. COM, PASURUAN - Semua lampu penerangan di Baobab Safari Resort, Taman Safari Prigen (TSP) Pasuruan mendadak mati, Sabtu (30/3/2019) malam. Tak hanya di lobi, semua lampu di kamar milik tamu pun ikut mati.

Lampu mati ini bukan karena ada genset atau konsleting listrik, tapi karena disengaja dimatikan. Ini merupakan bentuk Baobab Safari Resort dalam mengampanyekan Earth Hour.

Earth Hour merupakan sebuah gerakan global penghematan energi demi melawan perubahan iklim dan pemanasan global.

Pihak manajemen Baobab Safari Resort mengajak para tamu yang sedang menginap untuk mematikan lampu pada pukul 20.30 – 21.30 WIB.

"Kami ingin ikut menjadi bagian dalam melawan perubahan iklim dan pemanasan global, agar masa depan yang lebih baik bagi bumi dan generasi penerus kita," kata Mohamad Burhan, Hotel Manager Baobab Safari Resort kepada Tribunjatim.com.

Dijelaskan di, ini adalah tahun kedua, Baobab Safari Resort ikut mendukung gerakan Earth Hour dengan mematikan lampu di area hotel.

Sebagai gantinya, kata dia, pihaknya menyiapkan penerangan dari cahaya lilin yang disetting di Lobby hotel.
Selain mengampanyekan gerakan Earth Hour, Baobab Safari Resort juga menyuguhkan atraksi menarik dari Jungle Dance Taman Safari Prigen dan pertunjukkan musik akustik di area lobby selama proses mematikan lampu ini.

Dian Al Mahri Meninggal Dunia, Adli Sudjatmiko Sang Cucu Pertama Merindukan Pelukan Sang Nenek

Dwi Andhika Ungkap Alasan Belum Menjenguk Vanessa Angel Sang Mantan, Ria Ricis: Bukan Bahan Konten

Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Argentina 2019, Marc Marquez Amankan Posisi Pole Position

Sementara itu, Fahmi, salah satu tamu hotel, mengaku kaget saat diminta untuk mematikan lampu 60 menit. Ia sempat berpikir, ini kebijakan apa. Akhirnya, setelah dijelaskan, bahwa itu bentuk kampanye dan menyelamatkan bumi, maka ia pun mengikutinya.

"Ternyata juga seru. Saya yang awalnya tidak tahu, menjadi tahu kalau hari ini ada peringatan seperti ini. Menarik, dan saya harap ini dipertahankan. Seru juga gelap - gelapan di hotel tapi ada suguhan pertunjukan musik akustik. Keren," ujarnya kepada Tribunjatim.com. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved