Babinsa Kodim di Pamekasan Ikhlas Berkeliling Membersihkan Masjid sebagai Bentuk Pengabdian

Banyak hal yang dilakukan oleh Babinsa Kodim 0826/Pamekasan dalam melakukan pengabdian kepada negara, agama dan masyarakat.

Babinsa Kodim di Pamekasan Ikhlas Berkeliling Membersihkan Masjid sebagai Bentuk Pengabdian
TRIBUNJATIM.COM/KUSWANTO FERDIAN
Serka Moh Yusuf, anggota Koramil 0826/11 Batumarmar, saat membantu membersikah Masjid At-Taqwa di Dusun Tengginah, Desa Bujur Tengah, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Minggu (7/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Banyak hal yang dilakukan oleh Babinsa Kodim 0826/Pamekasan dalam melakukan pengabdian kepada negara, agama dan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serka Moh Yusuf yang merupakan anggota Koramil 0826/11 Batumarmar, Kabupaten Pamekasan.

Ia bergabung dalam Komunitas Marbot Masjid Keliling yang diketuai oleh Samsul yang berada di Jalan Kabupaten No 114, Kabupaten Pamekasan.

Fasilitasi Sertifikasi Profesi Pengrajin Batik Tulis, Baddrut Tamam Ingin Batik Pamekasan Berkembang

Komunitas Marbot Masjid Keliling itu, setiap hari Minggu berkeliling mencari masjid yang kotor untuk dibersihkan secara sukarela dengan biaya pribadi masing-masing.

Orang yang tergabung dalam komunitas itu menerima laporan dari masyarakat tentang adanya masjid yang kotor.

Serka Moh Yusuf mengaku dirinya ikhlas bergabung dalam Komunitas Marbot Masjid Keliling untuk membersihkan masjid yang kotor.

Sopir Kurang Konsentrasi, Mobil Box PT Pos Indonesia Jatuh ke Jurang di Ponjuk Pamekasan

hal itu menurutnya merupakan satu bagian dari tugas Babinsa dalam melakukan pengabdian kepada agama, negara dan masyarakat.

"Kali ini kami yang tergabung dalam Komunitas Marbot membersihkan Masjid At-Taqwa Dusun Tengginah, Desa Bujur Tengah, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan," katanya kepada TribunMadura.com (TribunJatim.com Network), Minggu (7/4/2019).

"Hal ini kami lakukan setiap hari Minggu, apabila saya tidak berdinas, pasti saya ikut bergabung dalam kegiatan marbot," tambah Serka Moh Yusuf.

Persebaya Kalahkan Madura United dan Malaju ke Final, Djanur Puji Mental Bertanding Pemain Bajul Ijo

Sementara itu, Takmir Masjid At-Taqwa, Baidowi mengaku terharu dengan Babinsa dan Komunitas Marbot Masjid Keliling yang membersihkan masjid, yang merupakan tempat ibadah.

"Seperti sekarang ini, mereka rela menempuh perjalanan hampir dua jam dari Pamekasan untuk membersihkan masjid kami, selaku takmir dan masyarakat Desa Bujur Tengah, kami menjadi malu dan tergugah untuk selalu menjaga masjid agar selalu dalam keadaan bersih," kata Baidowi.

"Semoga amal perbuatan baik yang dilakukan oleh Babinsa dan Komunitas Marbot Masjid Keliling ini mendapat pahala dan ganjaran yang setimpal," tambah Baidowi.

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved