Demi Impian Kuliah, Elvira Tetap Ikuti Ujian Paket C Selepas dari KUA, Masih Pakai Gaun Pengantin

Elvira Adinda Kusuma Wardhani, warga belajar (WB) Paket C dari PKBM Kartini Kota Malang masih mengenakan kebaya pengantin untuk mengikuti UNBK.

Demi Impian Kuliah, Elvira Tetap Ikuti Ujian Paket C Selepas dari KUA, Masih Pakai Gaun Pengantin
ISTIMEWA
Elvira Adinda Kusuma Wardhani meneruskan UNBK Paket C jam kedua di SMPN 4 Kota Malang usai akad nikah, Jumat (12/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Elvira Adinda Kusuma Wardhani, warga belajar (WB) Paket C dari PKBM Kartini Kota Malang masih mengenakan kebaya pengantin untuk mengikuti UNBK di SMPN 4 Kota Malang, Jumat (12/4/2019) jam kedua pukul 14.00 WIB.

Menurut Puswinaryatin, pengelola PKBM Kartini kepada SuryaMalang.com, Elvira masih berpakaian pengantin karena habis dari KUA Kecamatan Sukun. Dia juga diantar suaminya, Riko Nugroho saat ujian. Elvira pakai kebaya putih dan Riko memakai setelan warna abu-abu.

"Tadi dia juga ikut ujian jam pertama sampai jam 11.00 WIB kemudian pulang dulu," jelas Ririn, panggilan akrabnya pada SuryaMalang.com, Jumat sore.

INFO GADGET HARI INI - Huawei P30 Pro Bisa Pre Order Melalui Jaringan Toko Apollo, Segini Harganya

Percakapan Genit Malam Hari Syahrini-Reino & Video Tersebar, Foto Peluk Mesra Dipamerkan: Mau Apa?

TERKUAK Pemutilasi Guru Honorer Sempat Minta Maaf ke Ibu, Firasat Sang Ibu Muncul Lihat Foto Koper

Awalnya ia juga tidak tahu kalau Elvira akan menikah bersamaan dengan jadwal ujian nasional Paket C.

"Katanya dia akan mengatur jadwal ke KUA-nya," tutur Ririn. Dari semula dapat jadwal pukul 16.00 WIB, ia bisa bertukar waktu agar jadwalnya lebih maju. Harapannya, ujian hari pertama bisa kelar, begitu juga dengan akad nikahnya.

SuryaMalang.com kemudian menghubungi HP Elvira. Dia bersiap ke acara resepsi pernikahannya. "Tadi saya pakai baju pengantin karena waktunya mepet dari KUA ke jadwal ujian," jelas Elvira. Karena itu suaminya ikut ke tempat ujian karena semobil.

Ia menyatakan masih berpakaian pengantin karena sudah diperbolehkan pengelola PKBM.

"Sebenarnya malu. Tapi kata Bu Ririn gak papa. Daripada gak ikut ujian nanti gak lulus," tekadnya. Dijelaskan, ia sudah datang ke KUA pukul 12.30 WIB sambil menunggu modin yang menikahkan. Modin datang pukul 13.30 WIB.

"Saat itu ada tiga calon pengantin mau menikah di KUA. Saya minta izin didulukan karena mau meneruskan ujian," jawabnya. Karena itu, usai akad nikah langsung ke lokasi ujian lagi. Ia merasa saat ujian memakai baju pengantin amat ribet. "Rasanya hari ini gak karuan. Mikir akad, mikir ujian," paparnya.

Ia berencana usai lulus ujian Paket C bisa meneruskan lagi ke pendidikan tinggi.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved