Waspada Berita Hoaks Jelang Pemilu 2019, Bawaslu Kabupaten Gresik Siapkan Pengawas Khusus di TPS

Bawaslu Kabupaten Gresik, menggelar apel siaga pengawas Pemilu 2019 di halaman Kantor Pemkab Gresik.

Waspada Berita Hoaks Jelang Pemilu 2019, Bawaslu Kabupaten Gresik Siapkan Pengawas Khusus di TPS
SURYA.CO.ID/SUGIYONO
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bersama Ketua Bawaslu Gresik Imron Rosyadi, menyapa pengawas TPS usai apel siaga pengawas Pemilu 2019, Minggu (14/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gresik, menggelar apel siaga pengawas Pemilu 2019 di halaman Kantor Pemkab Gresik, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas.

Kegiatan tersebut diikuti ribuan pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS), dari masing-masing TPS se-Kabupaten Gresik.

Apel siaga pengawas Pemilu 2019 dihadiri jajaran forum Kepala pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Gresik.

Ustaz Abdul Somad Dianggap Langgar Netralitas PNS, Bambang Haryo Komentari Jokowi dan Sindir Luhut

Tangkal Isu SARA, GP Ansor Jatim Kampanyekan Toleransi dan Lawan Hoaks Lewat Film Bumi Itu Bulat

Terungkap Daftar Harta Kekayaan Peserta Pilpres Jokowi-Maruf & Prabowo-Sandiaga, Siapa Paling Kaya?

Di antaranya, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, Dandim 0817 Gresik, Kajari, dan KPU Kabupaten Gresik.

"Kegiatan apel siaga pengawas Pemilu 2019 ini untuk meningkatkan pengamanan dan kesiapan menjelang pemilihan umum pada 17 April, yang kurang tiga hari," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Gresik Imron Rosyadi, Minggu (14/4/2019).

Dalam apel siaga pengawas pemilu tersebut, Imron menghimbau kepada jajaran Pengawas TPS untuk mengawasi adanya politik uang. Selain itu, juga melakukan pencegahan sehingga tidak sampai mencederai Pemilu 2019 yang dilakukan serentak.

Selama masa tenang mulai 14 April sampai 16 April 2019, Bawaslu Gresik akan menerjunkan tim patroli. Untuk melakukan pengawasan pemilu.

"Pengawas harus mampu beradaptasi dengan masyarakat, sehingga tidak sampai mencederai tahapan pemilu. Tim patroli dilarang arogansi dalam Pemilu," imbuhnya.

Menjelang tahapan pencoblosan, Bawaslu menghimbau kepada jajaran Pengawas TPS untuk tidak mudah percaya terhadap berita-berita hoaks, sehingga tetap tidak mudah terbawa arus di masyarakat.

"Pengawas TPS untuk tidak mudah terbawa berita hoaks sehingga tetap fokus pada pengawasan. Bersama rakyat awassi pemilu, bersama bawaku tegakkan pemilu," kata Imron saat sebagai pembina apel. (ugy/Sugiyono).

Penulis: Sugiyono
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved