KonJen AS di Surabaya Luncurkan Program untuk Mahasiswa Kuliah di AS

EducationUSA (EdUSA) Surabaya yang merupakan bagian dari Education USA Indonesia meluncurkan sebuah program terbaru bernama “Targeted Advising Group (

KonJen AS di Surabaya Luncurkan Program untuk Mahasiswa Kuliah di AS
istimewa
EducationUSA (EdUSA) Surabaya yang merupakan bagian dari Education USA Indonesia meluncurkan sebuah program terbaru bernama “Targeted Advising Group (TAG)”. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tahun ini, EducationUSA (EdUSA) Surabaya yang merupakan bagian dari Education USA Indonesia meluncurkan sebuah program terbaru bernama “Targeted Advising Group (TAG)”.

Hari ini, Senin (15/4/2019) 22 dosen dan mahasiswa yang lolos pada gelombang pertama TAG dari dua universitas yang telah bekerjasama dalam program tersebut telah melakukan kelas perdananya.

Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Mark McGovern menjelaskan, TAG adalah program dimana penasihat EdUSA, bersama siswa atau lulusan perguruan tinggi dan universitas AS, secara intensif akan membimbing anak muda Indonesia yang ingin dan memiliki komitmen belajar di Amerika Serikat.

Sebagai awal dari program tersebut, EdUSA Surabaya berkerjasama dengan Institut Sepuluh November (ITS) dan American Corner Universitas Airlangga (AmCor UNAIR), dan secara kompetitif telah terpilih 8 dosen, 7 mahasiswa ITS dan 7 relawan AmCor UNAIR.

“Saya sering mendengar banyak orang berpikir mereka harus berasal dari keluarga elit, atau memiliki nilai terbaik, atau harus lulusan dari sekolah elit untuk bisa ‘layak’ bersekolah di AS. Tapi saya ingin memperjelas, studi di luar negeri adalah untuk setiap orang,” ujar Mark.

Apalagi, imbuhnya, di era persaingan global saat ini, memiliki pengalaman bersekolah ke luar negri, terutama AS akan menjadi tambahan bekal yang berharga untuk para generasi muda.

Keluarga Korban Budi Guru Honorer Belum Bisa Memaafkan Perbuatan Pelaku Mutilasi

Ayah Cabuli 5 Putri Kandungnya selama 10 Tahun, Sang Istri Ungkap Perilaku Aneh Suami Sejak Dinikahi

Diduga Bayi Tertukar di RSU Dr Soetomo Surabaya, Jalan Terakhir Tes DNA

Kronologi Siswi SMA Dihamili Bocah SD, Korban & Pelaku Masih Keluarga hingga Lahirkan Bayi Prematur

Program-program seperti ini menyoroti peringatan 70 tahun hubungan antara AS dan Indonesia dan keanekaragaman hubungan yang mencakup pendidikan, berbagi keahlian, dan berinovasi untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah.

"Kedepan kami akan sangat tertarik untuk bekerjasama dengan universitas lainnya di Surabaya. Kami terbuka untuk siapapun yang ingin bekerjasama dalam TAG," imbuh Mark.
------------------
Mau Kuliah ke Luar Negeri? Berikut Tipsnya dari Education USA Surabaya Adviser

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

Halaman
123
Penulis: Hefty Suud
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved